2 Jambret yang Sasar Belasan Turis Asing di Kuta Ditembak, Korban Rugi Sekitar Rp60 Juta

- 15 November 2023, 17:00 WIB
Dua pelaku penjambretan saat diamankan di Mapolsek Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 15 November 2023.
Dua pelaku penjambretan saat diamankan di Mapolsek Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 15 November 2023. /Dok. Humas Polresta Denpasar.

 

INDOBALINEWS - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuta, Bali, menangkap dua komplotan jambret yang menarget para turis asing atau warga negara asing (WNA) di wilayah Kuta, Badung, Bali.

Kedua pelaku ini berasal Karangasem, Bali, yang bernama I Nengah Somi (20) dan I Nengah Manis (23). Mereka ditangkap setelah menjambret dua WNA bernama Suresh Batra asal Australia dan Koki Katagiri asal Jepang.

"Korban WNA yang pertama WNA Australia dan kedua WNA Jepang," kata Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas saat konferensi pers di Mapolsek Kuta, Bali, Rabu 15 November 2024.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: Hot News, Dewa United Dikabarkan Capai Kesepakatan Lisan dengan Ze Valente

Kedua pelaku melakukan aksi jambret yang pertama di Jalan Kartika Plaza, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Jumat 2 November 2023, sekitar pukul 22.30 Wita. Saat itu, korban Suresh Batra sedang menunggu taksi di depan restoran dan tiba-tiba datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor langsung menarik paksa kalung emas yang dipakainya hingga terputus dan korban terjatuh kemudian pelaku kabur.

"Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp45 juta. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kuta," terangnya.

Tak sampai di situ, kedua pelaku kembali melakukan aksinya di Jalan Buni Sari, Kecamatan Kuta, Badung, pada Sabtu 11 November 2023, sekitar pukul 23.00 Wita. Saat itu, korban Koki Katagiri sedang berjalan kaki bersama temannya.

Baca Juga: Ayah dan Anak Terduga Pengedar Narkoba Ditangkap

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x