Jelang Penampahan Galungan, Harga Aneka Bumbu Dapur Masih Stabil

- 10 April 2021, 12:18 WIB
Ilustrasi aktifitas pedagang dan pembeli di pasar tradisional.
Ilustrasi aktifitas pedagang dan pembeli di pasar tradisional. /Gung De Indobalinews

INDOBALINEWS - Menjelang hari penampahan Galungan, pada Selasa  13 April 2021 nanti, harga beberapa bumbu dapur di pasar tradisional rata-rata relatif masih stabil, tidak mengalami kenaikan singnifikan.

Termasuk harga buah cabai, yang sebelumnya sempat meroket saat ini harga terus turun. Menurut beberapa pedagang aneka bumbu dapur dan sembako di pasar tradisional Dauh Pala dan Pasar tradisional Tabanan  telah mengalami penurunan harga dari beberapa hari lalu.

"Ya,rata-rata harga aneka bumbu dapur masih standar tidak ada peningkatan dan para pembeli terkadang hanya mencari setengah kilo paling banyak," jelas salah satu pedagang aneka bumbu dapur dan sembako di pasar tradisional Tabanan,I Nengah Sugiarta ditengah aktifitasnya melayani pembeli di pasar setempat, Sabtu 10 April 2021.

Baca Juga: KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa : Masuk TNI Gratis, Tidak diskriminatif dan Transparan

Baca Juga: Kisah Pelinggih Yang Ramai Jadi Tempat Memohon Kesembuhan Anak Telat Bicara

Salah satu contohnya harga cabai saat ini, memang mengalami penurunan akan tetapi harga perkilonya masih bisa dikatakan tinggi dari harga sebelumnya.

"Jika dilihat harga sebelumnya dikisaran Rp 120 ribu perkilo akan tetapi saat ini di harga Rp 60 sampai Rp 70 ribu per kilo. Penurunan harga tersebut dari pengamatan saya terjadi seminggu lalu," bebernya kepada indobalinews.com.

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

Baca Juga: Terjadi Lagi WNA Bunuh Diri di Bali, Diduga Depresi Jerat Leher Pakai Kain Batik

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x