Ingat! Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 5 Mei 2021, Cek Web Untuk Daftar Gratis

- 15 April 2021, 22:31 WIB
Ilustrasi produk lokal yang didukung Menparekraf Sandiaga Uno agar lebih dicintai masyarakat Indonesia.
Ilustrasi produk lokal yang didukung Menparekraf Sandiaga Uno agar lebih dicintai masyarakat Indonesia. /Dok Humas Kemenparekraf

INDOBALINEWS - Setelah mendulang sukses di tahun 2020 Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) di tahun ini akan kembali digelar pada 5 Mei 2021.

Sebelumnya di tahun 2020, ajang ini berhasil mengumpulkan 1.152 brand lokal. Inisiatif ini dicetuskan oleh Hypefast bersama dengan berbagai brand lokal tanah air dengan dukungan Kementerian Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI).

Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) merupakan sebuah kampanye bersama brand lokal tanah air yang bertujuan untuk mendorong kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand dan produk lokal Indonesia.

Baca Juga: Update Penanggulangan Covid-19 di Bali Kamis 15 April 2021, Bertambah 134 Kasus Positif

Baca Juga: Sesosok Mayat Dalam Sumur Kedalaman 10 Meter Gegerkan Warga Abiansemal Bali

Kampanye ini dibarengi oleh berbagai penawaran menarik dan promosi dari brand lokal yang berpartisipasi sehingga diharapkan memberikan dampak langsung dalam peningkatan penjualan.

Untuk itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak masyarakat menyukseskan Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) 2021 yang jatuh pada 5 Mei 2021.

Dalam konferensi pers virtual HBBL 2021 yang bertajuk "Building a Supportive Ecosystem for Local Brands to Scale Up", Kamis 15 April 2021, Sandiaga mengatakan pandemi COVID-19 memperlihatkan betapa gigihnya masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: Mau Berat Badan Turun di Bulan Puasa dan Tetap Sehat ? Berikut Tipsnya

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x