Antisipasi Varian Baru, Warga Denpasar Akan Dites Antigen Secara Acak di Tempat Keramaian

- 18 Juni 2021, 22:18 WIB
Ilustrasi varian baru Covid-19.
Ilustrasi varian baru Covid-19. /Pixabay/Geralt/

INDOBALINEWS - Guna mengoptimalkan dan meningkatkan penanganan covid-19 di Kota Denpasar serta mengantisipasi penyebaran varian baru covid-19, Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar akan melakukan test rapid antigen secara acak di beberapa titik keramaian.

Sejumlah titik tersebut diantaranya adalah Lapangan Puputan Badung, Taman Kota Lumintang dan pantai Sanur.

Menurut Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kota Denpasar Dewa Gede Rai, hal ini sesuai dengan instruksi Walikota Jaya Negara saat rapat digelar rapat evaluasi terkait penanganan covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Walikota Denpasar, pada Jumat 18 Juni 2021.

Baca Juga: Eazy Pasport: Bikin Pasport Lebih Mudah, Cek Bisa di Mana Saja Tempatnya

"Mulai besok kami akan melakukan test rapid antigen di tempat tempat keramaian sebagai langkah antisipasi peningkatan penyebaran covid 19," kata Dewa Gede Rai.

Dikatakannya juga langkah ini diambil karena melihat kasus covid yang semakin meningkat di daerah lain. "Tadi Pak Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara yang didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, menginstruksikan kepada Satgas untuk mengambil langkah strategis dalam penanganan covid 19," ujar Dewa Gede Rai.

Lebih lanjut kata Dewa, hal ini mengingat kasus sudah mulai meningkat. Jadi jangan sampai lengah sehingga kasus bisa meledak seperti Kudus atau pun di Bangkalan.

Baca Juga: Literasi Digital Bisa Mencegah Penipuan Online

Seperti diketahui di berbagai daerah di luar Bali terutama di Pulau Jawa yang sangat berdekatan dengan Bali kasus meningkat tajam bahkan mulai ditemukan adanya varian baru yakni varian Delta dari India yang daya tularnya sangat cepat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x