Bayi Dibuang di Parit Sawah di Dalung, Tali Pusar Masih Menempel

- 2 Juli 2021, 12:48 WIB
Penemuan bayi laki-laki di Dalung Kuta Utara Badung Bali, Jumat 2 Juli 2021.
Penemuan bayi laki-laki di Dalung Kuta Utara Badung Bali, Jumat 2 Juli 2021. /Dok Huma Polres Badung Bali

INDOBaLINEWS - Warga Dalung, Kuta Utara Badung Bali pada Jumat 2 Juli 2021 pagi dikejutkan dengan penemuan bayi yang tergeletak di atas parit sawah..

Awal penemuan bermula saat I Ketut Putu, 31 tahun asal Karangasem  pertama kali mendengar suara tangisan bayi saat tengah bersih-bersih di depan tempatnya bekerja di Jalan Mudu Taki 6A Banjar Tegal Jaya Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Menurut Kapolsek Kuta Utara AKP Putu Diah Kurniawandari, SH, SIK, peristiwa bayi dibuang itu berawal ketika Ketut Putu tengah bersama temannya Dede. Keduanya bertugas bersih - besih di depan tempatnya bekerja mereka sekitar pukul 07.15 Wita.

Baca Juga: Update KMP Yunice: Data Terbaru POB 76 Orang, Titik Tenggelam di Kedalaman 78 Meter

"Kronologisnya pada pada pukul 07.15 WITA saksi bersama temannya Dede saat bersih-bersih mendengar suara bayi menangis," ujar Kapolsek.

Mendengar suara tangis bayi, kedua mencari asal suara lirih tersebut. Ternyata suara tangis tersebut berasal dari atas parit sawah di dalam sebuah bungkusan selimut berwarna biru.

"Setelah didekati ternyata bayi tersebut berjenis kelamin laki - laki masih ada tali pusar. Selanjutnya keduanya menghubungi Pecalang dan membawa bayi tersebut ke Puskesmas pembantu Kerobokan Kaja untuk mendapat penanganan medis," imbuhnya.

Baca Juga: Memanfaatkan Media Sosial untuk Promosi Kuliner Nusantara

Setelah diperiksa bayi tampak luar berada dalam kondisi sehat. Petugas juga tengah menyelidiki orangtua bayi yang tega membuang buah hatinya tersebut.  Kini bayi tersebut dalam perawatan di Puskesmas pembantu Kerobokan Kaja Br, Surya Bhuana Kelurahan Kerobokan Kaja.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x