Bayi Dibuang Dalam Kardus Lengkap dengan Kendi Ari-Ari, di Pinggir Jalan

- 20 Februari 2021, 18:54 WIB
Seorang warga meminumkan susu botol kepada bayi perempuan yang ditemuka menangis dalam kardus di pinggir jalan lengkap dengan wadah ari-ari, baju dan pampers di Denpasar Bali Sabtu 20 Februari 2021.
Seorang warga meminumkan susu botol kepada bayi perempuan yang ditemuka menangis dalam kardus di pinggir jalan lengkap dengan wadah ari-ari, baju dan pampers di Denpasar Bali Sabtu 20 Februari 2021. /Dok Humas Polresta Denpasar Bali

 

INDOBALINEWS - Entah apa alasan orangtua sehingga begitu tega meletakkan bayi perempuan cantik nan lucu dalam kardus kemudian sengaja membuangnya di pinggir jalan.

Bayi perempuan yang diperkirakan dokter masih berumur tiga atau empat hari ini tampak memiliki berat badan 3,41 kilogram saat ditemukan. Saat diperiksa petugas medis, terlihat bayi ini juga cukup sehat dengan suhu tubuh 36,3 drajat celcius.

Bayi tersebut sempat digendong seorang warga dan lahap meminum susu yang diberikan dalam botol susu.

Baca Juga: Dinilai Berhasil Turunkan Kasus Covid-19, PPKM Mikro Diperpanjang Hingga 8 Maret 2021

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi bayi perempuan ini ditemukan di dalam sebuah kardus di Jalan Gunung Lawu depan rumah Nomor 11, Pemecutan, Denpasar Bali.

"Bayi tersebut ditemukan hari ini sekitar pukul 12.09 WITA  oleh seorang pria bernama Mochamad Yunis Yahya. Saat itu pria asal Malang, Jawa Timur tersebut sedang melintas di TKP," ujar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu 20 Februari 2021 seperti yang dikutip oleh indobalinews.com. 

Baca Juga: Kabar Duka, Mantan Menteri Pariwisata I Gede Ardika Meninggal Dunia di Bandung

Kendi wadah ari-ari beserta sekantong baju bayi dan pampers  juga ditemukan dalam kardus berisi bayi yang dibuang di pinggir jalan di Denpasar Bali, Sabtu 20 Februari 2021.
Kendi wadah ari-ari beserta sekantong baju bayi dan pampers juga ditemukan dalam kardus berisi bayi yang dibuang di pinggir jalan di Denpasar Bali, Sabtu 20 Februari 2021. Dok Humas Polresta Denpasar Bali

Lebih lanjut dikatakannya, saat itu Yunis Yahya tengah mengantarkan pesanan ke Jalan Gunung Krakatau. Saat kembali dari mengantar pesanan ia melihat ada kardus di pinggir jalan ( TKP ) yang mengeluarkan suara seperti tangisan anak bayi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x