Pembangunan Sungai Buatan Tukad Unda akan Selesai Lebih Cepat dari Target

- 20 September 2021, 06:45 WIB
Gubernur I Wayan Koster dan tim saat meningjau pembangunan Sungai Buatan Tukad Unda di Klungkung Minggu 19 September 2021.
Gubernur I Wayan Koster dan tim saat meningjau pembangunan Sungai Buatan Tukad Unda di Klungkung Minggu 19 September 2021. /Dok Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Pembangunan Sungai Buatan Tukad Unda di Desa Tangkas, Klungkung diprediksi akan lebih cepat dari target.

Menurut Gubernur Bali I Wayan Koster pembangunan sungai buatan yang nerupakan normalisasi Tukad Unda sebagai penyangga ini bisa berjalan sesuai dengan jadwal bahkan bisa lebih cepat.

Hal itu dikatakannya saat meninjau pelaksanaan pembangunan di Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung, pada Minggu (Redite Pon, Kulantir) 19 September 2021 yang didampingi oleh Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bali, Nusakti Yasa Weda.

Baca Juga: Sirkuit MotoGP Mandalika Gelar Event Perdana WSBK, Penonton 25.000 Orang

Koster optimis pembangunan ini proyek Normalisasi Tukad Unda menjadi langkah awal sebelum dimulainya pembangunan Pusat Kebudayaan Bali.

“Proses pengerjaan normalisasi ini sudah hampir mencapai 58 persen atau lebih cepat dari target 44 persen, dan akhir tahun 2021 diperkirakan sudah 70 persen,” jelas Koster.

Baca Juga: Denny JA: Pandemi Lahirkan Karya Sastra Besar yang Menyentuh

Mantan Anggota DPR-RI 3 Periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga mengatakan jika melihat progres normalisasi di lapangan, maka bukan mustahil pengerjaan proyek akan jauh lebih cepat dari target selesai pada akhir tahun 2022 mendatang.

Namun pekerjaan ini tentu akan ditata lebih baik lagi, agar harmonis dengan zona Pusat Kebudayaan Bali yang akan mulai dibangun tahun 2022, dan diharapkan selesai pada tahun 2023 mendatang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x