Pertamina Ikut Berperan dalam Penguatan Adat dan Budaya Bali, Dukung Pembangunan Gedung MDA

- 13 April 2021, 09:52 WIB
Dukungan Pertamina dalam  pembangunan Gedung MDA. Pertamina berperan dalam pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dalam upaya menjaga dan mempromosikan warisan budaya di dunia.
Dukungan Pertamina dalam pembangunan Gedung MDA. Pertamina berperan dalam pencapaian target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dalam upaya menjaga dan mempromosikan warisan budaya di dunia. /Dok Humas Pertamina Jatimbalinus

INDOBALINEWS - Salah satu kegiatan tanggung jawab sosial Lingkungan (TJSL) yang dilakukan Pertamina adalah membantu pelestarian kegiatan adat di Bali, yaitu dengan memberikan dukungan pembangunan Gedung Majelis Desa Adat (MDA) di Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan di Provinsi Bali.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Idhani pada saat peresmian MDA Kab. Tabanan Minggu 11 April 2021 menyampaikan Pertamina merupakan perusahaan energi yang juga selalu memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan masyarakat pada umumnya.

Pembangunan MDA yang multifungsi dengan luasan lahan secara keseluruhan 2.300 meter persegi, dan luas bangunan sebesar 280 meter persegi sejalan dengan tujuan pemanfaatan untuk dapat dioptimalkan guna berbagai macam kegiatan adat dan keagamaan yang berada di luar ruang.

Baca Juga: Ajang MotoGP Ditunda, Persiapan Sirkuit Mandalika Lombok NTB Jalan Terus

Baca Juga: Kehabisan Uang Selama Pandemi, Bule Uzbekistan Jadi PSK di Bali

"Semoga kedepannya Pertamina selalu dapat memberikan kontribusi dalam berbagai aspek, termasuk kebudayaan, sebagai wujud terima kasih atas dukungan masyarakat sehingga Pertamina dapat terus berkembang melayani masyarakat," ujar Deden seperti yang dikutip indobalinews.com dari keterangan resmi PT Pertamina Sub Holding Commercial & Trading.

Gubernur Bali, I Wayan Koster pada kesempatan yang sama menyampaikan apresiasi bagi perhatian lebih Pertamina yang mendukung pelestarian adat budaya di Bali.

Baca Juga: Tarawih Saat Pandemi, Rumah atau Masjid? Bijak Sikapi Pandangan Ustaz Berikut

Baca Juga: Setelah 7 Hari Pencarian Penyelam Yang Hilang Saat Teliti Gerak Hiu di Karangasem Bali Dihentikan

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x