Janji Menhub Budi Karya, Tahun 2022 Pelabuhan Sampalan Nusa Penida Siap Beroperasi

- 16 Mei 2021, 10:20 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu 15 Mei 2021.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu 15 Mei 2021. /Dok. Humas Pemkab Klungkung

INDOBALINEWS - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berjanji siap menyelesaikan pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida di Kabupaten Klungkung Bali hingga awal tahun 2022.

Hal itu ditegaskannya saat meninjau proses pembangunan Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida, Sabtu 15 Mei 2021.

Turut mendampingi Menteri Budi Karya, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kapolres Klungkung, AKBP Bima Aria Viyasa, Sekrataris Daerah Kabupaten Klungkung, I Gede Putu Winastra, Kadis Perhubungan, I Nyoman Sucitra serta Camat Nusa Penida, I Komang Widiasa Putra.

Baca Juga: Rumah Tangganya Terasa Hambar, Arumi Bachsin Bermimpi Emil Dardak Nikah Lagi

Dalam kesempatan itu, Menhub Budi Karya merasa senang akhirnya tiang-tiang beton berdiri di mana hal itu , menunjukan bahwa pembangunan sudah berjalan lancar walaupun di tengah pandemi covid-19.

Kata dia, pembangunan itu harus jalan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk mendorong pembangunan infrastruktur di Pulau Bali untuk menjaring wisatawan.

"Saya sangat senang tiang-tiang ini sudah berdiri, d tengah kesibukan memantau mudik lebaran, saya masih ingat ada janji dengan masyarakat Nusa Penida, bahwa tahun baru 2022 ini harus selesai," janjinya.

Baca Juga: Musisi Iwan Fals Sebut Kaesang Pangarep Cocok Menjadi Menpora

Pembangunan Pelabuhan Sampalan, akan menjadi kebanggaan disemua daerah apalagi Pulau Bali yang menjadi destinasi wisata harus disuport penuh dan ditumbuhkan.

Untuk itu, dia meminta Bupati Suwirta untuk menyampaikan pesan itu kepada masyarakat Nusa Penida.

"Kami janji tahun baru kita sudah disini dan kita melihat bagaimana wisatawan datang kesini dengan memberikan suatu perasaan yang bagus untuk Nusa Penida dan Bali pada umumnya," pesannya.

Baca Juga: Ketua MUI Sulsel KH Sanusi Baco Wafat, Mahfud MD: Ulama yang Luas Ilmunya dan Lembut

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berharap apa yang menjadi target Menhub di tahun baru 2022 bisa terwujud sesuai dengan rencana, datang kembali dan sudah bisa diresmikan.

Dia meminta masyarakat Nusa Penida agar memahami proses pembangunan ini dengan penataan yang dibuat lebih cantik dan lebih bagus sebagai daya dukung dari pelabuhan itu sendiri.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa bermanfaat di tengah pandemi yang sedang kita hadapi," harap Bupati Asal Nusa Ceningan Kecamatan Nusa Penida ini. ***

Editor: R. Aulia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x