Sudah 5 Hari Tak Diketahui Rimbanya, Seorang Nenek Hilang di Seputar Air Terjun, Buleleng

- 2 Oktober 2021, 16:56 WIB
TIM SAR Gabungan saat menuruni jurang mencari Luh Kardi, seorang neneh yang hilang di seputar air terjun di Buleleng, pada Sabtu 2 Oktober pencarian dihentikan.
TIM SAR Gabungan saat menuruni jurang mencari Luh Kardi, seorang neneh yang hilang di seputar air terjun di Buleleng, pada Sabtu 2 Oktober pencarian dihentikan. /Dok Basarnas Bali

INDOBALIEWS - Hingga hari ke-5 pencarian atas seorang nenek hilang hingga Sabtu 2 Oktober 2021, Luh Kardi (75) belum juga diketahui rimbanya.

Akhirnya Tim SAR Gabungan beserta keluarga memutuskan untuk menghentikan pencarian pada nenek yang sebelumnya diberitakan hilang sejak Selasa 28 September 2021 lalu.

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas Bali) Gede Darmada, S.E.,M.AP pada pencarian hari Sabtu ini Tim SAR Gabungan masih menyisir lokasi yang dicurigai warga sebagai tempat lokasi hilangnya korban yaitu di seputar air terjun Grombong. "Namun hingga pukul 12.00 Wita hasil pencarian masih nihil," ujar Gede Darmada.

Baca Juga: Bali Jagadhita Culture Week 2021: Digitalisasi UMKM dan Pariwisata Bali

Lebih lanjut kata Gede Darmada, dari hasil koordinasi antara Basarnas dan keluarga korban, anak korban Nyoman Subur menyatakan kepada Basarnas untuk tidak melanjutkan kembali pencarian.

Hal ini mengingat pencarian yang telah dilaksanakan secara mandiri dan bersama - sama belum juga membuahkan hasil hingga hari kelima ini. Nyoman Subur mengaku akan menghubungi kembali Basarnas apabila ada tanda - tanda korban ditemukan.

Baca Juga: Diduga Terkait Situs Judi, Mantan Striker Chelsea Diselidiki Polisi Brasil

Disisi lain Basarnas menyatakan siap membuka kembali Operasi Pencarian dan Pertolongan apabila keluarga korban menemukan tanda - tanda baru ditemukannya korban.

"Kami siap mengerahkan personil dan peralatan apabila sewaktu - waktu diminta oleh keluarga korban untuk melakukan evakuasi" terang Darmada. Darmada juga mengaku pihak Basarnas telah berkoorinasi dengan pihak kepolisian, dan Perangkat Desa terkait permohonan penghentian pencarian dari keluarga korban.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x