Bule Rusia Hilang, Tersesat di Gunung Sanghyang Bali

- 9 Agustus 2021, 09:33 WIB
Tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek dan masyarakat berkoordinasi sebelum melakukan pencarian seorang bule Rusia yang masih hilang dan tersesat di Gunung SangHyang, Senin 9 Agustus 2021.
Tim SAR gabungan dari Basarnas Bali, Polsek dan masyarakat berkoordinasi sebelum melakukan pencarian seorang bule Rusia yang masih hilang dan tersesat di Gunung SangHyang, Senin 9 Agustus 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang Warga Negara Asing asal Rusia hingga Senin 9 Agustus 2021 masih hilang atau belum ditemukan setelah malam sebelumnya tersesat di Gunung Sang Hyang, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan, pada Minggu 8 Agustus 2021.

Menurut Gede Darmada, S.E. M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali bule Rusia berusia 27 tahun tersebut melakukan pendakian pada Minggu pagi kira-kira pukul 08.00 Wita bersama dua orang rekannya.

"Perjalanan dimulai melalui Banjar Dinas Gunung Sari Uma Kayu, Desa Jati Luwih, Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Setelah mendaki sejauh 1,5 Km2 dua orang lainnya kelelahan dan memutuskan untuk kembali. Pada pukul 14.00 Wita kedua pendaki tiba di Villa Padi - Gianyar tempat mereka menginap.

Baca Juga: BI Serahkan Bantuan PSBI Dukung Pengolahan Sampah Berbasis Sumber

Laporan permintaan bantuan diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) pagi tadi, Senin 9 Agustus 2021 pukul 00.55 Wita.

"Menurut laporan, target sempat menyampaikan pesan melalui WA bahwa ia telah sampai di puncak gunung kurang lebih pukul 17.00 Wita, namun tidak mengetahui jalan kembali," jelas Gede Darmada.

Ia mengungkapkan bahwa kondisi Gunung Sang Hyang memiliki karakteristik vegetasi yang lebat, terutama di musim penghujan. Maka disarankan agar tidak melakukan pendakian sendiri, setidaknya menggunakan pemandu lokal dan membawa perlengkapan serta peralatan untuk pendakian.

Baca Juga: Para Penyintas Tak Hanya Merasakan Long Covid Saja, Tapi Juga Dampak Sosial

Sesaat setelah mendapatkan laporan, Basarnas Bali memberangkatkan 6 orang rescuer menuju lokasi. "Sampai dengan saat ini tim Saat gabungan masih dalam perjalanan menuju titik diduga target berada," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x