Alfret yang Hilang di Pantai Kuta, Jasadnya Ditemukan di Pantai Seseh

- 26 September 2021, 16:31 WIB
Jasad Alfret yang hilang saat spera fishing di Pantai Kuta 2 hari lalu dan ditemukan Minggu 26 September dibawa ke RS Sanglah Denpasar Bali.
Jasad Alfret yang hilang saat spera fishing di Pantai Kuta 2 hari lalu dan ditemukan Minggu 26 September dibawa ke RS Sanglah Denpasar Bali. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Alfret yang sempat hilang sejak dua hari lalu saat melakukan spear fishing di Pantai Kuta akhirnya ditemukan sudah meninggal dunia di Pantai Seseh.

Jasad pria berusia 35 tahun yang merupakan warga Padang Sambian Denpasar ini ditemukan oleh Tim SAR Gabungan ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari dari tepi Pantai Seseh, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung pada Minggu 26 Sempember 2021.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) dalam keterangannya mengatakan bahwa korban pertama kali terlihat mengambang di pantai seseh sekitar pukul 09.15 Wita tepat di depan Pos Balawista Pantai Seseh.

Baca Juga: 'Sandiaga Uno Pemimpin Idaman Kaum Milenial'

"Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jasad korban, posisinya ditemukan sangat jauh dari lokasi hilangnya korban sekitar 5,16 NM atau sekitar 9,5 km. setelah dievakuasi jasad korban kemudian dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulance dari Balawista Badung" lanjut Darmada.

Sebelumnya upaya pencarian telah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan pada Minggu 26 September 2021 sejak pukul 06.00 Wita. Tim Rescue melakukan penyisiran di bibir pantai dan menurunkan satu unit rubber boat serta satu unit jetski untuk melaksanakan pencarian.

Baca Juga: Mendag Muhammad Lutfi: Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Badung Relatif Stabil

Dalam upaya pencarian hari ini turut melibatkan Tim SAR Gabungan diantaranya Basarnas Bali, Polair Polda Bali, Balawista Badung, Potensi SAR ACT, Potensi SAR SAI Rescue, Potensi SAR IEA, Potensi SAR MTA, Potensi SAR MDMC serta keluarga korban.

Gede Darmada selaku SMC (SAR Mission Coordinator) sangat mengapresiasi tugas - tugas kemanusiaan kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam kegiatan Operasi Pencarian dan Petolongan Kali ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x