Amankah Vaksin Anak 6 Hingga 11 Tahun? Ini Penjelasannya

- 15 Desember 2021, 12:58 WIB
Sosialisasi Vaksinasi Anak 6 Hingga 11 Tahun.
Sosialisasi Vaksinasi Anak 6 Hingga 11 Tahun. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Setelah berjalannya program vaksinasi covid-19 untuk kategori rentan lalu untuk anak usia 12-17 tahun. 

Pemerintah kembali melanjutkan program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun yang dimulai Selasa 14 Desember 2021, secara nasional.

Jumlah sasaran vaksinasi mencapai 26,5 juta anak berdasarkan data sensus penduduk 2020. Kick off program vaksinasi ini akan dilaksanakan di beberapa daerah yang ditetapkan dan selanjutnya secara bertahap akan dilakukan hingga total menjangkau 26,5 juta anak di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Antisipasi Ledakan Penonton MotoGP Mandalika, Polda NTB Tambah Kekuatan PJR

Provinsi Bali jadi salah satu provinsi yang menjalankan kick off vaksinasi anak bersama Banten, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Utara.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana dalam siaran persnya Rabu 15 Desember 2021.

Menurut Kadiskominfo Provinsi Bali Gede Pramana, vaksinasi anak ini akan dilaksanakan bagi provinsi dan kabupaten/kota yang memenuhi dua kriteria, yaitu cakupan vaksinasi dosis pertama di atas 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia di atas 60 persen.

Baca Juga: Kepolisian Keluarkan Izin Kehadiran Penonton di Liga 1 dan 2

“Bapak Gubernur Bali Wayan Koster akan hadir langsung pada kick off program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun di Bali Rabu 15 Desember 2021 di SD 1 Besakih Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem dan diikuti secara serentak oleh seluruh Kabupaten /Kota se Bali,” kata Gede Pramana.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x