Vaksinasi Home Visit di Denpasar, Sasar Lansia yang Belum Dapat Vaksin

- 19 Oktober 2021, 17:51 WIB
Petugas medis home visit vaksinasi kepada Lansia di Kelurahan Sesetan Denpasar Bali, Senin 18 Oktober 2021.
Petugas medis home visit vaksinasi kepada Lansia di Kelurahan Sesetan Denpasar Bali, Senin 18 Oktober 2021. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Guna memperluas serta meningkatkan cakupan vaksinasi bagi lansia, Kelurahan Sesetan yang bekerjasama dengan Puskesmas 1 Densel melaksanakan vaksinasi dengan layanan home visit atau jemput bola.

Menurut Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi pada, Selasa 19 Oktober 2021, pelaksanaan ini merupakan tindak lanjut bagi lansia yang sebelumnya tidak dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

"Pelaksanaan vaksinasi home visit ini diprioritaskan bagi lansia yang sebelumnya terkendala tidak dapat mengikuti vaksinasi," ujar Ketut Sri Karyawati.

Baca Juga: Jelang GPDRR 2022 yang Akan Dihadiri Ribuan Delegasi dari 182 Negara, Tim PBB Datangi Bali

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan dengan menyasar lansia yang bertempat tinggal di wilayah Banjar Pegok, Sesetan, Denpasar Bali pada Senin 18 Oktober 2021.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun dalam vaksinasi kali ini para lansia diberikan vaksin jenis Sinovac.

Baca Juga: Jangkau 1.600an Penerima Manfaat, Mensos Salurkan Bantuan Rp1 Miliar Lebih untuk Warga Bali

“Untuk pelayanan home visit berikutnya masih kami laksanakan koordinasi dengan Kaling serta Puskesmas Densel. Kami berharap kedepannya agar tidak ada lagi masyarakat maupun lansia yang tercecer tidak mendapatkan pelayanan vaksin, sehingga target vaksinasi ini cepat tercapai dan kasus pandemic covid-19 ini cepat melandai,” pungkas Sri Karyawati. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x