Antisipasi Libur Akhir Tahun: Apapun Variannya, Tetap Lakukan Prokes Dengan Ketat

- 26 Desember 2021, 19:27 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai. /Dok Humas Pemkot Denpasar Bali

INDOBALINEWS - Omicron, varian baru COVID-19, dipastikan sudah masuk Indonesia. Hal itu disampaikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin beberapa waktu yang lalu.

Kendati belum terdeteksi di Bali, varian Omicron ini perlu diantisipasi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan percepatan vaksinasi.

Dengan selalu taat pada prokes, diharapkan terhindar dari paparan COVID-19 beserta varian barunya. "Apapun variannya, apakah varian Delta ataupun Omicron, prokes dan vaksinasi adalah benteng kuat untuk melindungi diri. Karena itu agar tidak sampai terpapar, mari tingkatkan disiplin prokes dan vaksinasi,’’ ujar Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Minggu 26 Desember 2021.

Baca Juga: Udayana Central Dorong Pelarangan Total Iklan Rokok Lindungi Anak dan Remaja

Disiplin menerapkan prokes lima M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, perlu ditingkatkan agar terhindari dari paparan COVID-19 dan varian barunya, Omicron.

"Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas, dan tetap menjaga imun tubuh, semoga kita tidak sampai terpapar varian Omicron," kata Dewa Rai.

Ditegaskan, kendati kasus COVID-19 di Denpasar sudah semakin melandai, masyarakat diharapkan jangan sampai kendor menerapkan prokes. Sebab, jika sampai abai menerapkan prokes, tidak menutup kemungkinan kasus COVID-19 bisa kembali meningkat.

Baca Juga: 'Perokok, Rentan Terpapar Covid 19'

"Terlebih muncul varian baru Omicron, dengan disiplin prokes dan vaksinasi, kita berharap tak sampai terpapar varian baru tersebut,’’ ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkot Denpasar ini.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x