Cuaca Cerah Menyapa Bali di Hari Pertama Tahun Baru 2022

- 1 Januari 2022, 07:43 WIB
Ilustrasi - Link Twibbon tahun baru 2022 gratis, dengan desain terbaru untuk dipasang di media sosial menyambut awal tahun 2022.
Ilustrasi - Link Twibbon tahun baru 2022 gratis, dengan desain terbaru untuk dipasang di media sosial menyambut awal tahun 2022. /Pixabay.com/ Alexandra_Koch

INDOBALINEWS - Cuaca di sebagian wilayah Bali di pagi hari pertama Tahun Baru 2022, Sabtu 1 Januari 2022 cerah, meski di beberapa wilayah lainnya cuaca cerah dinaungi awan.

Pada hari sebelumnya Jumat 31 Desember 2021 sejak pagi, siang hingga sore hari dan menjelang pergantian Malam Tahun Baru, sebagian besar wilayah Bali dilanda hujan besar disertai angin namun.

Namun hujan mereda menjelang pergantian tahun. Kendati cerah, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Sabtu 1 Januari 2022 dalam prakiraan cuaca mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat.

Baca Juga: Lanal Denpasar Gagalkan Penyelundupan Penyu Hijau di Perairan Pulau Serangan Bali

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir serta angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali Bagian Timur dan Tengah," demikian seperti dilansir dari laman resmi BMKG.go.id.

Di sebagian besar wilayah Bali diprediksi sejak pagi hingga malam hari akan cerah dan cerah berawan. Seperti di Denpasar, Gianyar, SIngaraja, Semarapura, Tabanan dan Mengwi.

Begitu pun wilayah Bali lainnya meski di Amlapura Badung juga diselingi dengan hujan ringan pada siang hari. Pun begitu di Bangli dan Negara yang diselingi hujan ringan.

Baca Juga: Update Covid 19 di Denpasar 30 Desember 2021: Kasus Positif Bertambah 3 Orang, Meninggal Nihil

BMKG juga memprakirakan kondisi cuaca di beberapa kota di Indonesia secara umum dinaungi awan cerah dan berawan pada hari pertama Tahun Baru 2022.

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: bmkg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x