12.000 Personel Polda Bali Dilibatkan dalam Pengamanan Jelang Tahun Baru 2022

- 30 Desember 2021, 10:26 WIB
Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Suardana
Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Suardana /Dok Humas Polda Bali

 

INDOBALINEWS- Kepolisian Daerah (Polda) Bali terjunkan 12.000 personel dalam mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun 2021 menuju tahun baru 2022.

Wakapolda Bali, Brigadir Jenderal Polisi I Ketut Suardana mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi potensi gangguan keamanan terkait perayaan pergantian tahun kali ini.

“Polda Bali dan jajaran sudah menyiapkan, pertama personel kita siapkan, yang terlibat sebanyak 12.000 tersebar di sejumlah pos pengamanan. Pengamanan Tahun Baru merupakan rangkaian dari operasi Lilin Agung 2021, Aman Nusa Agung II, dan KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan)”, urai wakapolda Suardana dalam acara Jumpa Pers Akhir Tahun di Gedung PRG Polda Bali Rabu 29 Desember 2021.

Baca Juga: Final AFF Indonesia Kalah dari Thailand: Situs PSSI Diretas

Peningkatan pengamanan juga dilakukan di kawasan wisata Sanur, Kuta, Ubud dan pintu masuk Bali seperti pelabuhan Gilimanuk, Padang bai dan pelabuhan Benoa.

“Jadi semua kita gerakkan, dari ujung timur sampai barat. Tidak hanya Polri, melibatkan juga TNI, pemerintah daerah, dan beberapa tokoh-tokoh yang memang kita libatkan menjelang Tahun Baru,” tambahnya. 

Baca Juga: 11 Langkah Kapolda Menuju Transformasi Polda Bali Presisi

Rekayasa lalu lintas sepanjang malam pergantian tahun juga menjadi hal yang selalu dilakukan seperti tahun tahun sebelumnya, pihak kepolisian yang dalam hal ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x