DEVA Sosialisasi Transisi Energi Bersih Lewat Bali EV Festival

- 4 Januari 2022, 09:10 WIB
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.A.P saat pembukaan acara Bali EV Festival, Senin 3 Januari 2021.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.A.P saat pembukaan acara Bali EV Festival, Senin 3 Januari 2021. /Dok Alamsta

INDOBALINEWS - Bali EV Festival for Clean Energy Transition dibuka Senin 3 Januari 2022 dan akan berlangsung hingga 9 Januari 2022.

Event yang digelar oleh Dewata Electric Vehicle Association (DEVA) ini bertujuan untukmempercepat adopsi kendaraan listrik dan pemanfaatan energi surya melalui PLTS Atap di Provinsi Bali.

Selain itu juga untuk  mengimplementasikan Pergub 45/2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub 48/2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Baca Juga: Pulang Liburan di Bali Wisdom Asal Surabaya Positif Omicron, Satgas Covid Turunkan Tim Tracing

Menurut I Kadek Alamsta Suarjuniarta Panitia Bali EV Festival for Clean Energy Transition acara ini digelar untuk mendukung komitmen pemerintah yaitu pembangunan berkelanjutan dengan memulai wacana transisi ke kendaraan listrik (Electric Vehicle atau EV) dan penggunaan energi terbarukan.

"DEVA sebagai wadah asosiasi kendaraan listrik satu-satunya di Bali, menggelar pameran yang bertajuk Bali EV Festival for Clean Energy Transition, dalam mendukung komitmen pemerintah yaitu pembangunan berkelanjutan," ujar Alamsta Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: RIJ Ajak Orang Tua Aware Terhadap Pengaruh Narkoba

Acara yang dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih, S.E., M.A.P ini dihadiri juga oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Gde Wayan Samsi Gunarta, Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, Perusda Bali dan Kepala DinasKetenagakerjaan & ESDM Provinsi Bali Ida bagus Ngurah Arda.

Lebih lanjut dikatakannya peserta pameran di atrium terdiri dari 7 Agen Pemegang Merek seperti: Gesits Viar, Volta, United Motor, Skutis, Smoot dan Hyundai.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x