Penutupan Pameran Bali Bangkit V: Produk Warisan Leluhur Sudah Terbukti Kualitasnya

- 24 Desember 2021, 19:34 WIB
Ketua Dekranasda Bali Putri Koster (baju hitam) menutup Pameran Bali Bangkit V di Denpasar, Jumat 24 Desember 2021.
Ketua Dekranasda Bali Putri Koster (baju hitam) menutup Pameran Bali Bangkit V di Denpasar, Jumat 24 Desember 2021. /Dok Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Para UKM/IKM harus bisa terus mengasah SDM dan meningkatkan kualitas agar bisa bersaing baik di kancah nasional maupun internasional.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Provinsi Bali, Putri Koster saat menutup Pameran Bali Bangkit V di Denpasar, Jumat 24 Desember 2021.

Dan menurut Putri Koster, hal itu telah bisa dilihat lewat Pameran Bali Bangkit, dimana para pengelola UKM/IKM masih terus bisa menunjukkan eksistensinya meski di tengah pandemi.

Baca Juga: Ini Penjelasan Cedera Kepala, Seperti yang Dialami Almarhum Taufik Ramsyah Kiper Tornado FC

“Ke depan persaingan tentu makin ketat. Jika tidak dipersiapkan dari sekarang, tentu kita akan kelabakan kelak,” jelasnya pada acara yang berlangsung di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya.

Menyinggung tentang persaingan, pendamping orang nomor satu di Bali itu menekankan pentingnya kualitas agar produk Bali tidak ketinggalan dengan produk lainnya.

Baca Juga: Simak Hasil Penelitian: Adakah Hubungan Antara Omicron dan HIV?

Untuk itu, ia tak henti-hentinya berpesan kepada semua pelaku UKM/IKM serta masyarakat untuk terus memuliakan warisan leluhur yang memang sudah terbukti kualitasnya, dengan cara bangga memakainya.

“Kita sudah diwarisi karya yang adiluhung. Sangat baik dari segi kualitas dan juga modelnya. Tugas kita hanya bangga memproduksi dan memakainya, sehingga produk tiruan dari luar yang sudah terbukti tidak bagus itu tidak menggantikan produk kita,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x