Pameran 'Intuition of Garden': Imaji Bentang Alam di Atas Kanvas Perupa Putu Winata

- 12 Oktober 2021, 07:11 WIB
Perupa Putu Winata berkarya langsung di tengah hamparan alam. Karyanya dipamerkan dalam pameran tunggal 'Garden of  Intuition' di Galeri Zen1, Second Floor Coffee, Kesiman, Denpasar, 9 Oktober-10 November 2021.
Perupa Putu Winata berkarya langsung di tengah hamparan alam. Karyanya dipamerkan dalam pameran tunggal 'Garden of Intuition' di Galeri Zen1, Second Floor Coffee, Kesiman, Denpasar, 9 Oktober-10 November 2021. /Dok. Galeri Zen1

INDOBALINEWS – Perupa Putu Winata menyajikan sejumlah karya yang terinspirasi dari pemandangan kebun, lanskap, dan bentang alam dalam pameran bertajuk Garden of Intuition.

Pameran yang digelar Galeri Zen1 di Second Floor Coffee, Kesiman, Denpasar ini berlangsung pada 9 Oktober hingga 10 November 2021.

Putu Winata yang kelahiran Denpasar 27 Februari 1977 merupakan alumnus ISI Yogyakarta (1995-1999) dan aktif di Sanggar Dewata Indonesia, sebuah kelompok seniman Bali yang kuliah di kota pelajarr itu. Pameran terakhirnya adalah Online Raw Art di Malaysia.

Baca Juga: Nirina Zubir Merasa Lahir Kembali dalam Film Thriller 'Paranoia', Hadir di Bioskop 11 November 2021

"Saya memanfaatkan waktu luang yang sangat panjang pada massa pandemi Covid-19 untuk berkarya," kata Putu Winata di sela pembukaan pameran.

Sejumlah karya Putu Winata mencitrakan impresi bentang alam, taman, kebun, hingga aneka warna bunga dengan teknik unik dari hasil eksperimentasi yang ia lakukan.

Ia mengaku menecelupkan bola pingpong ke dalam genangan cat dan menggulirkan ke atas kanvas sehingga meninggalkan jejak tekstur yang artistik.

Baca Juga: Selebgram Rachel Vennya Diduga Langgar Aturan Karantina, Satgas Covid 19 Layangkan Kecaman

Kekagumannya terhadap warna-warni tekstur maestro rupa seperti Vincent van Gogh dan Claude Monet memengaruhi gaya kepelukisannya.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x