Seorang Nelayan Hilang di Perairan Labuan Amuk Bali

- 10 Januari 2022, 09:30 WIB
Tim SAR hingga Senin 10 Januari 2022 masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak melaut pada Minggu 9 Januari 2022 di Perairan Labuan Amuk Karangasem Bali.
Tim SAR hingga Senin 10 Januari 2022 masih melakukan pencarian terhadap seorang nelayan yang dilaporkan hilang sejak melaut pada Minggu 9 Januari 2022 di Perairan Labuan Amuk Karangasem Bali. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Seorang nelayan dilaporkan hilang di Perairan Amuk, Kabupaten Karangasem Bali hingga Senin 10 Januari 2022.

Nyoman Sudi (36) belum ditemukan sejak ia mulai melaut menggunakan jukung sejak hari Minggu 9 Januari 2022 sekitar pukul 17.00 Wita.

Menurut Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), tim SAR gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang tersebut.

Baca Juga: Grup K Pop BTS Sabet Penghargaan Tertinggi Album of The Year di Golden Disc Awards

Dengan menggunakan satu unit Rigid Inflatable Boat Pos SAR Karangasem, satu unit rubber boat BPBD Karangasem, dan jukung nelayan. Unsur SAR dari Polair juga rencana akan menggerakan Alut untuk membantu penyisiran.

"Laporan awal kami terima kemarin malam pada pukul 21.35 Wita dari BPBD Karangasem, 1 orang nelayan belum kembali dari melaut," terang Gede Darmada Senin 10 Januari 2022.

Baca Juga: Prakiraan BMKG: Hari Ini Hujan Bakal Mengguyur Denpasar, Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya

Seluruh unsur SAR yang terlibat dibagi dalam 3 area pencarian di seputaran lokasi nelayan hilang.

"Rencana total area pencarian seluas 17 Nm2 dan tadi Alut sudah diturunkan melalui Pantai Jasri," jelas Darmada.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x