Kecelakaan Laut di Belu NTT, Perahu TNI AL Menabrak Kapal Nelayan, Seorang Tewas

- 16 Juli 2021, 05:33 WIB
Warga berkerumun seusai kecelakaan laut perahu motor TNI AL menabrak perahu nelayan di pantai Dusun Weain, Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Kamis 15 Juli 2021.
Warga berkerumun seusai kecelakaan laut perahu motor TNI AL menabrak perahu nelayan di pantai Dusun Weain, Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Kamis 15 Juli 2021. /Media Kupang

INDOBALINEWS – Perahu motor TNI AL menabrak perahu nelayan di perairan Atapupu, tepatnya di pantai Dusun Weain, Desa Kenebibi Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, perbatasan Indonesia dan Timor Leste, Kamis 15 Juli 2021.

Akibat kecelakaan itu, seorang nelayan bernama Agustinus Koli yang tengah berada di perahunya meninggal dunia.

Berbagai keterangan yang berhasil dihimpun menyebut awalnya salah satu perahu motor milik TNI AL yang rampung diperbaiki hendak dilepas di perairan Atapupu.

Sesaat setelah dibawa ke laut, Serka Dominikus dibantu dua orang anggota TNI AL mencoba menghidupkan perahu untuk melakukan patroli di perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Naas, perahu yang hendak dibawa ke tengah laut justru bergerak ke arah samping dan menghamtam nelayan yang sedang menyiapkan perahu untuk melaut.

Kejadian ini dibenarkan Serka Dominikus Batu. "Ya, betul, saya sendiri yang bawa (perahu)," katanya seperti dikutip dari Media Kupang, Kamis 15 Juli 2021 malam.

Menurut Serka Dominikus musibah tersebut terjadi akibat gelombang laut yang besar sehingga mendorong perahu patroli dan menabrak salah satu perahu nelayan yang saat itu hendak melaut.

"Ombak saat itu besar, karena posisi dengan korban dekat sehingga perahu korban terbentur dengan perahu kita," kata Serka Dominikus.

Saat kejadian, Dominikus bersama dua anggota lainnya yakni Kopda Goes dan Pratu Agus.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Media Kupang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x