Wayan Kondi, Nelayan yang Hilang saat Melaut Mengaku Terbawa Arus

- 2 Januari 2022, 16:00 WIB
Wayan Kondi (tengah berbaju merah maroon) saat akan diantar pulang ke kediamannya setelah ditemukan terdampai di pantai menyusul laporan hilang saat melaut, Minggu 2 Januari 2021.
Wayan Kondi (tengah berbaju merah maroon) saat akan diantar pulang ke kediamannya setelah ditemukan terdampai di pantai menyusul laporan hilang saat melaut, Minggu 2 Januari 2021. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Sempat dikabarkan hilang saat melaut di Tulamben, akhirnya I Wayan Kondi (68) ditemukan selamat dan mengaku terbawa arus .

Ia terdampar di Pantai Ponjok Batu, Desa Bukti Kecamatan Kubu Tambahan, Kabupaten Buleleng dan ditemukan dalam kondisi selamat Minggu 2 Januari 2021.

"Dari keterangan korban, jukung yang ia gunakan kehabisan bahan bakar dan terombang-ambing hingga terbawa arus dan terdampar di Pantai Bukti kurang lebih pukul 10.25 Wita," terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali. Selanjutnya I Wayan Kondi dijemput oleh tim SAR dari Karangasem.

Baca Juga: Mengenal Happy New Year Heart Attack : Serangan Jantung Usai Perayaan Tahun Baru

Diberitakan sebelumnya satu orang nelayan belum kembali dari melaut sejak kemarin, Sabtu 1 Januari 2021.

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan 1 unit rubber boat dan jukung BPBD Karangasem.

Baca Juga: Siap Siap, Ini Bocoran Tiket Nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok

Unsur SAR gabungan yang terlibat operasi SAR yakni Basarnas Bali (Pos SAR Karangasem), Polair Polda Bali, Pos Kubu, Polair Polres Karangasem, SPKKL Bakamla Bali, Balawista BPBD Karangasem, nelayan Pantai Tulamben Karangasem, Nelayan Pantai Ponjok Batu, Desa Bukti Kabupaten Buleleng, dan pihak keluarga korban. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x