Pesawat Singapore Airlines Kembali Mendarat Mulus di Bandara Ngurah Rai Bali Disambut Water Salute

- 17 Februari 2022, 10:33 WIB
Penerbangan perdana SIngapore Airlines membawa 159 penumpang mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali disambut water salute Rabu 16 Februari 2022.
Penerbangan perdana SIngapore Airlines membawa 159 penumpang mendarat di Bandara Ngurah Rai Bali disambut water salute Rabu 16 Februari 2022. /Dok Humas PT.Angkasa Pura I

INDOBALINEWS - Ii tengah situasi covid 19 saat ini yang masih heboh dengan varian barunya, Omicron, kabar menyejukkan diterima warga Bali dengan sejumlah penerbangan internasional yang kembali mendarat mulus di Bandara Ngurah Rai Bali.

Menyusul penerbangan dari Jepang yang sudah tiba lebih dulu di Bali, pada Rabu 16 Februari 2022, pesawat Singapore Airlines juga mendarat mulus pada pukul 11.50 WITA dan berangkat kembali menuju Singapura pukul 13.00 WITA.

Sejak dibukanya koridor penerbangan internasional menuju ke Pulau Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali memang sudah kembali melayani penambahan penerbangan dari luar negeri.

Baca Juga: Kakek Hilang di Sungai Tukad Pancoran Akhirnya Ditemukan Meninggal

Pada penerbangan kedatangan tersebut membawa 159 orang dan saat kembali menuju Singapura pesawat mengangkut 61 orang penumpang.

“Pada hari ini (Rabu - red) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali kembali melayani penerbangan Internasional atau penerbangan perdana maskapai Singapore Airlines selama pandemi Covid -19. Hal ini merupakan salah satu langkah positif meningkatkan trafik penerbangan internasional sejak dibukanya koridor internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dan sebelumnya telah ada penerbangan dari Narita menuju Bali menggunakan pesawat Garuda Indonesia," kata Herry A.Y. Sikado, General Manager PT Angkasa Pura I, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali dalam pernyataan resmi PT Angkasa Pura I.

Baca Juga: PSSI Rela Lepas Pratama Arhan ke Tokyo Verdy, PSIS Semarang: Tetap Promosikan Nama Bangsa

Lebih lanjut dikatakannya bahwa PT Angkasa Pura I sebagai pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali telah mempersiapkan tahapan-tahapan yang dilalui para penumpang sesuai dengan protokol kesehatan dan regulasi pemerintah bagi pelaku perjalanan internasional.

Hal ini dilakukan melalui kolaborasi antara pemangku kepentingan dengan semangat melayani, beroperasinya kembali penerbangan internasional.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x