Jelang Ajang MotoGP Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Sarana Hunian Pariwisata Digenjot Sertifikasi CHSE

- 17 Februari 2022, 13:23 WIB
Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Darryn Binder melaju dengan latar depan pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022.
Pembalap WithU Yamaha RNF MotoGP Team Darryn Binder melaju dengan latar depan pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 12 Februari 2022. /ANTARA/Andika Wahyu

INDOBALINEWS -  Perhelatan balap motor dunia, MotoGP 2022, kian dekat dan seluruh pemangku kepentingan mengejar target persiapan.

Persiapan akomodasi di kawasan Sirkuit Mandalika Lombok Tengah, antara lain perlunya bimbingan kepada pengelola sarana hunian pariwisata (Sarunta), terutama terkait pandemi Covid-19.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengenjot bimbingan tersebut agar Sarunta di kawasan Mandalika tersertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE).

Baca Juga: Konflik Horizontal di Desa Wadas, Kades: Warga Kami Didoktrin Terus Menerus oleh Orang Luar

Direktur Standardisasi dan Sertifikasi Usaha, Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Oni Yulfian mengatakan  sertifikasi segera dirampungkan bulan depan.

"Ini dalam rangka mendukung akomodasi MotoGP Sirkuit Mandalika bulan Maret 2022," katanya, Kamis 18 Februari 2022/

Dengan adanya sertifikat CHSE bagi homestay atau pondok wisata  maupun Sarunta di lingkar Mandalika  mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat pada produk pariwisata Indonesia, sehingga membantu mereka dalam proses audit dan sertifikasi lebih cepat dari target yang telah disepakati.

“Kami berharap dengan adanya sertifikat CHSE ini mampu meningkatkan kepercayaan wisatawan dan pariwisata kita cepat bangkit dampak pandemi Covid-19," katanya.

Baca Juga: Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 Ditutup, Total Transaksi Rp1,5 Miliar

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah