Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 Ditutup, Total Transaksi Rp1,5 Miliar

- 17 Februari 2022, 11:35 WIB
Penutupan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 pada Rabu 16 Februari 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali.
Penutupan Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 pada Rabu 16 Februari 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali. /Humas Pemprov Bali

INDOBALINEWS - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Putri Suastini Koster secara resmi menutup Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 pada Rabu 16 Februari 2022 di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali.

Pameran IKM Bali Bangkit Tahap 1 Tahun 2022 yang mulai digelar 20 Januari 2022 lalu itu berhasil mencatat transaksi lebih dari Rp1,5 miliar.

Putri Koster mengatakan bahwa pada pelaksanaan tahun 2021 lalu, Pameran IKM Bali Bangkit berhasil mencatat total transaksi sebesar Rp20 miliar.

Baca Juga: Pesawat Singapore Airlines Kembali Mendarat Mulus di Bandara Ngurah Rai Bali Disambut Water Salute

Menurutnya, angka tersebut merupakan capaian yang luar biasa di tengah situasi pandemi. “Bayangkan kalau kita hanya berdiam diri di rumah dan kehilangan semangat, siapa yang akan memberi uang sebanyak itu. Bisa jadi alat tenun juga sudah rusak dimakan rayap,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Putri Koster kembali memantik semangat pelaku IKM dan UMKM agar tidak cengeng dan mudah mengeluh.

Ditambahkan olehnya, modal utama yang harus dimiliki oleh seorang wirausaha adalah semangat dan daya juang. Ia menyebut, dalam perjalanan IKM Bali Bangkit, ada beberapa peserta yang tereleminasi karena tak kuat menghadapi tantangan.

Baca Juga: Kapolsek Abiansemal Badung Bali Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lanjutan

Lebih jauh ia menambahkan, selain bertujuan membantu pemasaran produk, Pameran IKM Bali Bangkit merupakan bagian dari upayanya memperbaiki pola yang sebelumnya melenceng.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x