Disperindag Gianyar Gandeng Bulog Bali Gelar Operasi Pasar Menjelang Nyepi

- 25 Februari 2022, 18:48 WIB
Operasi pasar menjelang Nyepi yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar bersama Bulog Bali, Jumat 25 Februari 2022.
Operasi pasar menjelang Nyepi yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar bersama Bulog Bali, Jumat 25 Februari 2022. /Humas Pemkab Gianyar

INDOBALINEWS - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Bali melaksanakan operasi pasar Hari Nyepi.

Nyepi yang merupakan Tahun Baru Saka 1944 jatuh pada Kamis 3 Maret 2022 mendatang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gianyar Ni Luh Gede Eka Suary mengatakan operasi pasar dilakukan untuk menjaga agar harga sembako relatif stabil, terutama minyak goreng yang akhir-akhir ini mengalami kenaikan harga dan langka di pasaran.

Baca Juga: Insiden Desa Wadas, Mahfud MD: Pemerintah Tindaklanjuti Temuan dan Rekomendasi Komnas HAM

“Kami mengupayakan minyak goreng subsidi dan bahan pokok lainnya bisa dijual pada operasi pasar kali ini guna membantu masyarakat,” katanya di sela operasi pasar, Jumat 25 Februari 2022.

Bahan pangan berkualitas yang ditawarkan saat operasi di antaranya beras 5 kg premium Rp58.000, beras 10 kg Rp101.000, gula pasir Rp12.500, beras merah 1 kg Rp22.000, minyak goreng 1 liter Rp14.000 dan lainnya sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

Operasi pasar ini cukup diminati masyarakat yang ingin mendapatkan harga terbaik.

Baca Juga: Parkir Motor dengan Kunci Kontak Masih Nyantol, Motor Wayan Lenyap

Ni Luh Gede Eka Suary mengatakan operasi pasar ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: M. Jagaddhita


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x