Mesin Rusak, Seorang Nelayan Hilang Jatuh ke Laut di Perairan Cupel Jembrana Bali

- 28 April 2022, 20:01 WIB
Tim SAR mencari seorang nelayan yang hilang saat jatuh ke laut akibat mesin perahu rusak, Kamis 28 April 2022.
Tim SAR mencari seorang nelayan yang hilang saat jatuh ke laut akibat mesin perahu rusak, Kamis 28 April 2022. /Dok Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Satu orang nelayan hilang jatuh ke laut di perairan cupel, Kabupaten Jembrana di koordinat 08°27'00"S - 114°30'00"T pada Kamis 28 April 2022.

Informasi tersebut diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali) sekitar pukul 12.20 Wita oleh anggota Pol Air Pengambengan, Darwis.

Dari Informasi yang diperoleh Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Dewa Hendri kejadian bermula saat lima orang nelayan berangkat melaut sekitar pukul 08.00 Wita.

Baca Juga: Berwisata di Pantai Gunung Payung, 4 Orang Terjebak Ombak Pasang, 3 Asal Surabaya

Mereka berangkat dari Pelabuhan Pengambengan, Jembrana menuju perairan Muncar, Banyuwangi.

Setelah melakukan perjalanan selama 30 menit satu buah mesin perahu mengalami kerusakan. Saat itu korban yang bermana, Herman (40) laki - laki asal pengambengan ini berusaha memperbaiki mesin tersebut.

Namun naas dirinya malah jatuh ke laut dan terseret arus. Mengetahui hal tersebut rekan korban kemudian membalikkan perahu untuk mencari korban, sayangnya tubuh korban sudah tak terlihat.

Baca Juga: Belajar Ulet dan Pantang Menyerah dari Made Lin, dalam Melestarikan Budaya Bali

"Benar, saat itu 4 orang rekannya sempat memberikan perrolongan, namun belum berhasil menyelamatkan," terang Dewa Hendri.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x