Protes Tak Digubris, Jalan Ditanami Pohon Pisang

- 6 September 2022, 18:30 WIB
jalan Jurusan Tanjung-Korleko Lombok Timur dengan klasifikasi jalan provinsi NTB, akhirnya ditanami pisang, Selasa 6 September 2022.
jalan Jurusan Tanjung-Korleko Lombok Timur dengan klasifikasi jalan provinsi NTB, akhirnya ditanami pisang, Selasa 6 September 2022. /Habib Indobalinews


INDOBALINEWS - Sudah hampir dua Minggu, jalan Jurusan Tanjung-Korleko Lombok Timur dengan klasifikasi jalan provinsi NTB, akhirnya ditanami pisang.

Alasan jalan ditanami pohon pisang ini, kata salah seorang warga, Herman (52), selama ini pemerintah tidak pernah menggubris kerusakan jalan ini.

"Lagi pula, penanaman pisang itu sebagai tanda bahwa jalan itu rusak parah," katanya, Selasa, 6 September 2022.

Baca Juga: Rockefeller Dorong Pembiayaan Katalis Untuk Pemulihan Global Via Google drive

Menurut dia, dengan penanaman pohon pisang di sebagian jalan provinsi ini, paling tidak mengurangi jumlah kecelakaan bagi pengendara.

Parahnya, kata Herman, pada jurusan jalan ini, sudah banyak lubang, juga posisinya di tikungan, sehingga bagi pengendara yang baru melewati jalan itu, pasti akan kaget.

Sementara Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Lombok Timur, L.Kurnia Darmawan, ST menyatakan, bahwa jalan tersebut adalah jalan provinsi.

Baca Juga: Demo Buruh Berlangsung di 20 Provinsi, Bali Masih Kondusif

Jadi secara birokrasi, kata dia, adalah tanggung jawab pemerintah provinsi.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x