Demo Buruh Berlangsung di 20 Provinsi, Bali Masih Kondusif

- 6 September 2022, 15:39 WIB
Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM digelar di kawasan gedung DPR RI Senayan.
Aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM digelar di kawasan gedung DPR RI Senayan. /Pikiran Rakyat/Dok. Pikiran Rakyat

Demo buruh di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Senayan, Jakarta Pusat berlangsung tertib. Seperti dilansir dari Antara, petugas kepolisian kembali membuka akses Jalan Gatot Subroto depan gedug DPR RI karena massa buruh sedang beristirahat dan menunaikan sholat.

Jalan tersebut dibuka setelah sebelumnya ditutup lantaran kelompok massa yang terdiri dari elemen buruh menggelar aksi di depan gedung parlemen.

Jalan dibuka pada pukul 13.20 WIB sehingga sejumlah pengguna lalu lintas, baik mobil dan motor kembali bisa melewati Jalan Gatot Subroto yang mengarah dari Senayan menuju Slipi, Jakarta Barat.

Sedangkan untuk arah sebaliknya, Jalan Gatoto Subroto masih dibuka seperti biasa.

Hingga saat ini, jalan di kedua arah tersebut masih digunakan kendaraan umum, namunt tetap dengan pemantauan polisi lalu lintas di lokasi.

Baca Juga: Pemerintah Naikkan Harga BBM, Partai Buruh Rencanakan Unjuk Rasa 6 September 2022

Sebelumnya, Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan gedung DPR akan menjadi pusat demo para buruh yang ada di Jabodetabek.

“Diperkirakan ada 2.000 buruh yang akan hadir,” ungkap Said Iqbal seperti dikutip dari Antara.

Aksi yang sama juga digelar para buruh yang berdomisili di 20 provinsi. Mereka menggelar aksi di setiap gedung Pemerintahan Provinsi hari ini.

Halaman:

Editor: Saifullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x