Musim Hujan, Waspada Pohon Tumbang

- 1 Oktober 2022, 20:38 WIB
Pohon tumbang di Mengwi Badung Bali Menutupi badan jalan Sabtu 1 Oktober 2022.
Pohon tumbang di Mengwi Badung Bali Menutupi badan jalan Sabtu 1 Oktober 2022. /Dok Humas Polres Badung.

 

INDOBALINEWS - Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H Kapolsek Mengwi mengimbau masyarakat agar waspada terjadinya pohon tumbang.

Terutama ancaman pohon tumbang yang bisa terjadi di jalan sebab bisa membawa kerugian materi hingga korban jiwa.

*Diimbau kepada masyarakat dan instansi terkait agar lebih memperhatikan pohon-pohon yang ada di pinggir jalan jika sudah berumur dan rimbun supaya dilakukan pemangkasan atau penebangan untuk meminimalisir terjadinya pohon tumbang akibat hujan deras dan angin kencang," ujar Kapolsek Mengwi.

Baca Juga: Link Live Streaming Napoli vs Torino, Pekan 8 Liga Italia Serie A

Seperti kejadian pohon tumbang di Mengwi Badung pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 14.00, tepatnya di jalan raya yang menghubungkan Desa Baha dengan Desa Gulingan tepatnya di Banjar Angkeb Canging, Desa Gulingan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. 

Perwira Pengawas Polsek Mengwi Ipda I Made Nuarta bersama tim Unit Kecil Lengkap (UKL) selesai menerima laporan langsung dengan sigap mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi patahan dahan pohon tumbang di jalan raya tersebut.

Baca Juga: KPI Imbau TV Tak Tampilkan Pelaku KDRT: Karir Rizky Billar Terancam Game Over

Peristiwa pohon tumbang tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan kerugian material namun menutupi badan jalan sehingga menghalangi kendaraan yang melintas.

Untuk memberikan rasa nyaman kepada pengguna jalan Ipda I Made Nuarta bersama dengan BPBD Kabupaten Badung dan dibantu masyarakat setempat melakukan evakuasi pohon tumbang.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x