Antisipasi Pohon Tumbang, DLHK Denpasar Rutin Intensifkan Perompesan Pohon

- 18 Desember 2022, 19:29 WIB
DLHK Denpasar menebang dan merapikan atau perompesan pohon di pinggir jalan Minggu 18 Desember 2022 untuk mengantisipasi pohon tumbang.
DLHK Denpasar menebang dan merapikan atau perompesan pohon di pinggir jalan Minggu 18 Desember 2022 untuk mengantisipasi pohon tumbang. /Dok Humas Pemkot Denpasar

 

INDOBALINEWS - Sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat di jalan raya dan fasilitas publik, Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) secara rutin mengintensifkan perompesan atau tebang pohon perindang jalan.

Hal ini dilaksanakan dengan menyasar beberapa titik yang tersebar di wilayah Kota Denpasar, Bali.

Seperti halnya kawasan Jalan Gunung Batur, Kelurahan Pemecutan yang dilaksanakan perompesan pada Minggu 18 Desember 2022.

Baca Juga: Liga 1: Persis Solo vs Persib Bandung, Dramastis, Ezra Walian Jawab Kritik Dengan Gol Kemenangan

Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa saat dikonfirmasi mengatakan bahwa perompesan dilaksanakan tidak hanya saat musim penghujan saja.

Melainkan secara rutin untuk mendukung penataan wajah kota. Sehingga, pohon perindang yang tersebar di beberapa wilayah Kota Denpasar terlihat rapi dan indah. 

Baca Juga: Sehari Kedatangan Wisatawan Asing dan Domestik ke Bali Capai 30 Ribu

Menurut Gustra panggilan akrabnya pelaksanaan perompesan pohon perindang, selain untuk mempercantik wajah kota, juga untuk meringankan beban pohon jika hujan. 

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x