Kapolda Bali Lantik 3956 Polisi Banjar, Wujud Pengemban Fungsi Binmas Prediktif

- 10 Agustus 2023, 20:32 WIB
Polisi Banjar/RW yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis 10 Agustus 2023 yang dilantik.
Polisi Banjar/RW yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis 10 Agustus 2023 yang dilantik. /Dok Humas Polda Bali

INDOBALINEWS - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra, S.I.K., M.Si., memimpin pelantikan Polisi Banjar/RW yang dilaksanakan di lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Kamis 10 Agustus 2023.

Dalam pelantikan ini Kapolda Bali di dampingi oleh Waka Polda Bali dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali serta dihadiri juga oleh stakeholder instansi terkait lainnya

Kapolda Bali melantik sebanyak sebanyak 3956 ( tiga ribu sembilam ratus lima puluh enam) personel Polisi yang akan ditugaskan sebagai Polisi Banjar/RW.

Baca Juga: Menkumham: Reformasi Hukum Dilakukan untuk Meningkatkan Kemudahan Berbisnis di Indonesia

Secara umum, Polisi Banjar merupakan wujud pengemban fungsi Binmas prediktif yang merupakan bentuk penyatuan semua fungsi harkamtibmas dalam mengemban tugas sebagai Polmas (Pemolisian Masyarakat) dalam komunitas tingkat Banjar/RW.

Polisi Banjar ini nantinya akan aktif mendengarkan keluhan masyarakat di ruang lingkup banjar dan dapat memberikan problem solving terkait permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat , serta untuk meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat kepada Polri dan mengedepankan upaya preemtif dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas.

Baca Juga: Buleleng Jadi Daerah Percontohan Cegah Perdagangan Orang, Gara-gara Terbanyak Kirim Pekerja Migran

Kapolda Bali mengatakan Polisi Banjar/Rw ini nantinya akan bersama-sama masyarakat mendengarkan keluhan masyarakat dan membantu menyelesaikan masalah-masalah masyarakat dilingkup Banjar/RW.

"Nantinya Polisi Banjar ini akan bersama-sama dengan masyarakat akan memberikan solusi-solusi terkait permasalahan yang muncul di ruang lingkup Banjar/RW di seluruh wilayah Bali dan juga membantu tugas Bhabinkamtibmas dalam memelihara Kamtimbas di Wilayah Banjar/RW," ucapnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x