Menkumham: Reformasi Hukum Dilakukan untuk Meningkatkan Kemudahan Berbisnis di Indonesia

- 10 Agustus 2023, 19:33 WIB
Para delegasi di Forum Government and Business Forum (GABF) yang berlangsung di Hyatt Regency, Sanur- Bali, Kamis 10 Agustus 2023.
Para delegasi di Forum Government and Business Forum (GABF) yang berlangsung di Hyatt Regency, Sanur- Bali, Kamis 10 Agustus 2023. /Dok Humas Kemenkumham

INDOBALINEWS - Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly menekankan komitmen Indonesia dalam menciptakan lingkungan kondusif bagi investor asing. Dikatakan Yasonna reformasi hukum telah dilakukan untuk meningkatkan kemudahan berbisnis di Indonesia.

"Kebijakan imigrasi dan layanan imigrasi online juga telah disederhanakan untuk mendukung investasi dan pertumbuhan ekonomi," ujar Yasonna dalam sambutannya di acara Bali Process di Forum Government and Business Forum (GABF) yang berlangsung di Hyatt Regency, Sanur- Bali, Kamis 10 Agustus 2023.

Yasonna juga menyampaikan komitmen Indonesia untuk menciptakan lingkungan kondusif bagi investor asing. Dia menyoroti kebijakan baru yang dikenal sebagai "Golden Visa" yang memungkinkan warga asing memperoleh visa untuk tinggal di Indonesia, mendorong investasi dan pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Buleleng Jadi Daerah Percontohan Cegah Perdagangan Orang, Gara-gara Terbanyak Kirim Pekerja Migran

 

Terkait GABF, sebagai pemimpin yang dikenal akan integritas dan ketegasannya dalam mengatasi masalah global, Yasonna H. Laoly memulai pidato dengan merujuk pada pertemuan sebelumnya di Adelaide pada bulan Februari lalu.

"Saya senang dapat bergabung kembali dalam forum ini setelah pertemuan kita di Adelaide pada bulan Februari yang lalu. GABF adalah Forum Pemerintah dan Bisnis yang penting dalam Bali Process, bertujuan untuk memperkuat keterlibatan Pemerintah dengan Komunitas Bisnis," kata Yasonna H. Laoly.

Dijelaskan Yasonna, dalam dunia yang semakin kompleks dan terhubung, peran teknologi tak terbantahkan dalam mendukung upaya bersama dalam memerangi kejahatan lintas negara.

Baca Juga: Bali Tak Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17, Koster Tak Kecewa

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah