Pemancing di Nusa Penida Hilang Terhantam Ombak, Tim SAR Dikerahkan

- 6 Oktober 2023, 09:36 WIB
Tim SAR tengah mencari pemancing di Nusa Penida yang hilang terseret ombak pada 5 Oktober 2023.
Tim SAR tengah mencari pemancing di Nusa Penida yang hilang terseret ombak pada 5 Oktober 2023. /Dok. Humas Basarnas Bali

INDOBALINEWS - Nasib nahas dialami seorang pemancing yang dikabarkan hilang dihantam ombak, Kamis malam 5 Oktober 2023. Ketika itu korban bersama seorang rekannya tengah mencari ikan dengan pancing di tebing Perairan Tanjung Naup, Nusa Penida, dan tiba-tiba ombak datang dan menyeretnya hingga menghilang. Dengan jarak pandang terbatas, rekannya tidak bisa menemukan keberadaan I Wayan Sutrisna (30), warga Banjar Cabang, Desa Sakti.

Sesaat setelah menerima informasi pada pukul 20.00 Wita, Kantor SAR Denpasar memberangkatkan personil dari Unit Siaga SAR Nusa Penida. Berdasarkan laporan diketahui perkiraan waktu kejadian sekitar pukul 19.45 Wita.

Baca Juga: Dongkrak Pertumbuhan Bisnis Brand Lokal dan UMKM, Shopee Jadi Pilihan Nomor Satu bagi Penjual

"Malam itu juga kami langsung melakukan pencarian di pinggiran tebing-tebing, karena apabila melakukan pencarian di laut dengan keterbatasan jarak pandang tidak efektif," ujar Kepala Kantor SAR Denpasar I Nyoman Sidakarya, Jumat 6 Oktober 2023.

Pagi hari ini dikerahkan 1 unit RIB (Right Inflatable Boat), untuk penyisiran di perairan. Sorti pertama Tim SAR gabungan menggerakkan sebanyak 6 personil dari Pos SAR Nusa Penida, Pos TNI AL Nusa Penida dan BPBD.

Baca Juga: Manchester United Lagi Bapuk, Sembilan Laga Enam Kalah, Habis Harry Maguire Terbitlah Andre Onana

"Kita melakukan perhitungan dari arah angin, kondisi arus dan gelombang untuk ploting area pencarian, dan fokus area pencarian seluas 4 Nm2, sementara penyisiran darat 2 KM," terang Sidakarya.

Operasi SAR saat ini masih terkendala alun tinggi dan sudah beberapa kali dicoba memasuki area pencarian masih belum memungkinkan. Pada pukul 09.35 Wita tim SAR gabungan stand by di Toyapakeh.

"Dengan menyesuaikan kondisi, maka tim darat diperkuat untuk pemantauan kemungkinan tanda-tanda terlihatnya korban," tandasnya.***

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x