Gagal Dapat Investor, Menteri Basuki Tenderkan Ulang Tol Gilimanuk-Mengwi

- 12 Oktober 2023, 14:02 WIB
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat menghadiri acara "2nd Stakeholder Consultation Meeting (SCM) World Water Forum 2024" di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 12 Oktober 2023.
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat menghadiri acara "2nd Stakeholder Consultation Meeting (SCM) World Water Forum 2024" di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 12 Oktober 2023. /Dok Dafi

INDOBALINEWS - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono merespon soal proyek jalan Tol Gilimanuk - Mengwi yang kini sedang mangkrak.

Menteri Basuki mengatakan, bahwa pihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dari Kementrian PUPR sudah bertemu dengan beberapa desa yang terdampak Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi.

"Kemarin dari tol dengan BPJT bertemu dengan beberapa desa menjelaskan progresnya di sana," kata Menteri Basuki, usai menghadiri acara "2nd Stakeholder Consultation Meeting (SCM) World Water Forum 2024" di Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali, Kamis 12 Oktober 2023.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia vs Brunei Darussalam, Jam Tayang dan Link Live Streaming

Ia menyebutkan, bahwa Tol Gilimanuk - Mengwi akan dilakukan tender ulang karena sebelumnya tidak dapat investor.

"Kami akan kami tenderkan karena yang kemarin pemrakarsa itu fail atau gagal untuk mendapatkan pendanaan. Jadi sesuai dengan aturan kami batalin dan mudah-mudahan akhir bulan ini atau bulan depan ini sudah bisa tender," imbuhnya.

Baca Juga: Viral di Medsos, Beras Plastik Dijual di Masyarakat, Cek Faktanya

Sementara, untuk investor di Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi belum ada karena masih belum dilakukan tender.

"Belum ada (investor). Karena belum di tenderkan. Mudah-mudahan nanti kita umumkan Bulam November ini. Ini memang harus tendernya, bukan harus swasta, tender bisa BUMN yang ikut tapi  tender masih proses. Kalau sudah tender itu dari KPBU (Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha)," jelasnya.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x