'Basuki Hadimuljono dan Sri Mulyani Cocok jadi Cawapres Ganjar'

- 12 September 2023, 07:00 WIB
Menkeu Sri Mulyani.
Menkeu Sri Mulyani. /Dok Kemenkeu

INDOBALINEWS - Tiga bakal calon presiden (Capres) yan terangkat ke peta Pemilu 2024 mendatang untuk sementara mengerucut pada sosok Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

Hanya Anies yang sudah jelas dideklarasikan akan berpasangan dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, sementara dua capres lainnya masih melakukan sejumlah pendekatan untuk memastikan pasangan yang akan maju mendampinginya untuk menjadi orang nomer 1 dan 2 di negeri ini.

Yang cukup ramai setiap hari ramai dibicarakan adalah pasangan yang akan mendampingi sosok Ganjar Pranowo nantinya. Sejumlah nama digadang gadang bakal menjadi pendamping yang paling coock untuk mantan Gubernur Jawa Tengah ini.

Baca Juga: Cara Cegah Kucing Terpapar Virus Panleukopenia dan Feline Calicivirus, Jika Sudah, Begini Cara Merawatnya

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, memiliki kecocokan sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kalau dua nama tokoh yang disebut masuk bursa cawapres, menurut saya cocok-cocok saja, bagus-bagus saja,” katanya dihubungi di Jakarta, Senin 11 September 2023.

Ujang menjelaskan Basuki adalah kader PDI Perjuangan dengan sosok sederhana dan jujur. Karakteristik itu disebutnya cocok dengan kriteria PDIP.

“Pak Basuki kader PDIP, dia generasi tua dan tidak menjadi ancaman di PDIP. Jadi kalau Hadimulyo dicawapreskan, ya cocok saja, pas untuk PDIP,” katanya.

Baca Juga: 255 WNA Dideportasi dari Bali Periode Januari-September 2023, Terbanyak Rusia 60 Orang

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x