Peringatan Hari Pangan Sedunia, Denpasar Gelar Festival Pangan Sehat

- 25 Oktober 2023, 17:56 WIB
Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa dalam acara Festival Pangan SEhat dalam rangka meperingati Hari Pangan Sedunia, di Denpasar Rabu 25 ktober 2023.
Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa dalam acara Festival Pangan SEhat dalam rangka meperingati Hari Pangan Sedunia, di Denpasar Rabu 25 ktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar

INDOBALINEWS - Festival Pangan Sehat untuk Generasi Cerdas serangkaian Hari Pangan Sedunia Tahun 2023 digelar Pemkot Denpasar melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Rabu 25 Oktober 2023 di Parkir Utara Lapangan Lumintang.

Festival ini dibuka Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa mewakili Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara ditandai dengan penandatangan diatas kanvas.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Ngurah Raini, Kepala Dinas Kominfo Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Adi Merta, dan Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, A.A. Gede Bayu Brahmasta, serta Direktur Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali, Catur Yudha Hariyani.

Baca Juga: Pria Tiongkok Dideportasi dari Bali gegara Jadi Buronan dan Palsukan Identitas

Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara dalam sambutannya yang dibacakan Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa menyampaikan bahwa pemenuhan pangan sehat dan bergizi sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sehingga festival ini adalah langkah awal untuk mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak tentang pentingnya pangan sehat dalam mendukung perkembangan otak dan tubuh mereka.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia U-17, 5 Negara Peserta Pilih Bali untuk Latihan

"Kita ingin menciptakan generasi yang cerdas, sehat, dan berdaya saing, sehingga pangan yang sehat dan bergizi menjadi hal penting dalam mendukung perkembangan otak dan tubuh," ujarnya.

Lebih lanjut diharapkan kegiatan Festival Pangan Sehat ini dapat menjadi ajang kolaborasi antara PPLH Bali, Pemerintah, serta PKK untuk menyuarakan pentingnya konsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) sejak dini untuk membangun generasi Indonesia yang cerdas.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x