Satgas Pangan Polresta Denpasar Pantau Stok Pasokan dan Harga Pangan

- 18 September 2023, 15:30 WIB
Satgas Pangan Polresta Denpasar mengecek harga pangan di pasar Senin 18 September 2023.
Satgas Pangan Polresta Denpasar mengecek harga pangan di pasar Senin 18 September 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

INDOBALINEWS - Satgas Pangan Polresta Denpasar, yang dipimpin oleh Kanit Tipiter Iptu Abdul Hamid, SH.,MH.,  memantau stok pasokan dan harga pangan di Pasar Badung, Jalan Gajah Mada, Denpasar, Senin 18 September 2023 ada hari ini. Kegiatan ini kemudian dilanjutkan ke Pasar Kreneng, Jalan Kamboja, Denpasar, dimulai pukul 09.00 WITA.

Tujuan utama dari kegiatan pemantauan ini adalah untuk memastikan ketersediaan stok pasokan pangan serta menjaga stabilitas harga pangan di Pasar Badung dan Pasar Kreneng, dua pasar penting di Kota Denpasar.

Kegiatan pemantauan ini juga dihadiri oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar yang diwakili oleh Sagung Mirah beserta stafnya, serta staf dari pasar Badung dan pasar Kreneng.

Baca Juga: Waspada! Bali Provinsi Ketiga Kasus Bunuh Diri Terbanyak di Indonesia, Tiap Kasus Didahului 20 Kali Percobaan

Hasil dari pengecekan dan wawancara yang dilakukan dengan pedagang di kedua pasar tersebut menunjukkan bahwa stok pangan, khususnya sembako (sembilan bahan pokok), secara umum masih mencukupi. Selain itu, harga sembako juga masih berada dalam kisaran yang normal.

Kapolresta Denpasar, melalui Kasi Humas Polresta AKP I Ketut Sukadi, memberikan keterangan bahwa kegiatan pemantauan ini dilaksanakan dengan izin dan dukungan dari pihak berwenang.

"Hal ini sejalan dengan upaya Polresta Denpasar untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan guna memastikan kesejahteraan masyarakat Kota Denpasar," ujar Ketut Sukadi dalam pernyataan resminya Senin 18 September 2023.

Baca Juga: Kadiv Yankumham Himbau Masyarakat Cegah Pelanggaran Kekayaan Intelektual, 14 Pencatatan KIK Diserahkan

Dengan dilaksanakannya kegiatan pemantauan ini, diharapkan ketersediaan pangan dan harga yang stabil dapat terus terjaga, sehingga masyarakat Kota Denpasar dapat merasa tenang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Satgas Pangan Polresta Denpasar akan terus melanjutkan upaya-upaya serupa guna menjaga stabilitas pangan di wilayah ini. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x