Walikota Denpasar Jaya Negara Terima Bantuan Hibah Dari Bupati Badung Giri Prasta

- 25 Oktober 2023, 18:29 WIB
Walikota Denpasar menerima bantuan Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Bupati Badung, secara simbolis di Pelataran Jaba Pura Jagatnatha Denpasar, Rabu 25 Oktober 2023.
Walikota Denpasar menerima bantuan Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Bupati Badung, secara simbolis di Pelataran Jaba Pura Jagatnatha Denpasar, Rabu 25 Oktober 2023. /Dok Pemkot Denpasar


INDOBALINEWS - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menerima bantuan Dana Hibah dan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta yang diserahkan secara simbolis di Pelataran Jaba Pura Jagatnatha Denpasar, Rabu 25 Oktober 2023.

Jumlah Dana Hibah dan BKK yang diserahkan Pemkab Badung ke Pemkot Denpasar sebesar Rp. 156. 249.922.236. Sedangkan Dana Hibah yang diserahkan Pemkot Denpasar ke Pemkab Badung sebesar Rp. 226.345.193 berupa Hibah Lahan dengan luasan 11.610 meter persegi.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, Sekda Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa bersama jajaran kepala OPD Pemkab Badung serta OPD Pemkot Denpasar dan tokoh masyarakat setempat.

Baca Juga: Mau Ke Luar Negeri? Kenali Dulu Perbedaan Paspor dan Visa

Dalam kesempatan itu, Bupati Giri Prasta mengatakan penyerahan Dana Hibah dan BKK ini merupakan bentuk komitmen dari program ‘Badung Angelus Buana’ yang bermakna Badung Berbagi, dari Badung untuk Bali.

Menurut Giri Prasta, bantuan yang berasal dari penyisihan Pajak Hotel dan Restoran (PHR) yang diberikan kepada masyarakat di berbagai wilayah Provinsi Bali semata-mata untuk menggerakkan perekonomian pada sektor informal, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kemampuan daya beli sekaligus meringankan beban masyarakat.

 Baca Juga: Pria Tiongkok Dideportasi dari Bali gegara Jadi Buronan dan Palsukan Identitas

“Pada kesempatan yang baik ini saya berpesan kepada masyarakat penerima hibah dan BKK agar selalu bersatu padu melaksanakan semua program pembangunan di wilayah masing-masing. Kita semua semeton Bali, umat sedharma harus bersatu membangun jembatan emas untuk generasi masa depan dengan membangun infrastruktur, sarana dan prasarana di berbagai bidang. Demikian pula di bidang keagamaan sebagai wujud sradha dan bhakti sebagai umat Hindu,” ujar Bupati Giri Prasta.

Dari total Dana Hibah dan BKK sebesar Rp. 156. 249.922.236,00, Bupati Giri Prasta memaparkan bantuan tersebut berupa, Hibah Lahan dan Bangunan seluas 20.804 meter persegi senilai Rp134.265.262.920.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x