Terpengaruh Alkohol, Sesama ABK Baku Hantam

- 10 November 2023, 13:11 WIB
Personel Polsek Pelabuhan Benoa tengah merelai perkehahian antara sesama anak buah kapak (ABK) yang terjadi di iwlayah Pelabuhan Benoa Jumat 10 November 2023.
Personel Polsek Pelabuhan Benoa tengah merelai perkehahian antara sesama anak buah kapak (ABK) yang terjadi di iwlayah Pelabuhan Benoa Jumat 10 November 2023. /Dok Humas Polresta Denpasar

 

INDOBALINEWS - Personel Polsek Pelabuhan Benoa melerai perkelahian sesama anak buah kapal (ABK) yang terjadi di wilayah Pelabuhan Benoa Jumat 10 November 2023.

Menurut personel Polsek Pelabuhan Benoa, perkelahian terjadi dini hari  di Jalan Ikan Tuna II Pelabuhan Benoa. Menurut keterangan korban yang bernama Yakub Hendra Wijaya asal Bekasi Jawa Barat ini kejadian berawal Ketika korban Yakub sedang makan di Jalan Ikan Tuna II Sambil mencharging HPnya.

Tiba tiba pelaku yang bernama Ade Lukman asal Jawa Barat mengajak korban untuk kembali ke kapal. Selanjutnya, korban menolak ajakan pelaku karena masih sedang mencharging HP, tiba tiba pelaku yang diduga mabuk ini langsung memukul korban sebanyak 1 kali dan korban tidak melawan dan langsung lari ke Polsek Benoa untuk minta perlindungan.

Baca Juga: Trik Pengerjaan Tes SKD agar Mendapatkan Peringkat Pertama Pejuang CPNS Wajib Baca!

Atas kesigapan dan kecepatan personil Polsek Benoa Polresta Denpasar dalam merespon laporan warga, langsung turun ke lapangan untuk mengamankan pelaku di bawah pimpinan Pawas Iptu I Ketut Ramia dan anggota unit Serse Polsek Benoa.

Setelah Unit Serse melakukan interogasi terhadap korban dan pelaku di Mapolsek Benoa, keduanya sama sama bekerja di perusahaan PT. Bandar Nelayan Benoa namun Beda kapal untuk bekerja, akhirnya antara korban dan pelaku saling memaafkan dan tidak melanjutkan permasalahan dan sama sama membuat surat pernyataan damai.

Baca Juga: Piala Dunia U17: Timnas Indonesia vs Ekuador, Main Jam Berapa dan Tayang di TV Apa? Cek di Sini

Kapolsek Benoa Kompol Tri Joko Widiyanto,A.Md, S.H.ketika dihubungi menambahkan, Betul Pawas telah melaporkan kejadian pemukulan Terhadap sesama ABK pada dini hari tadi, dan sudah dapat di selesaikan secara kekeluargaan mengingat mereka sama sama bekerja dalam satu perusahaan dan mereka mengakui kesalahpahaman karena pengaruh alkohol.

"Selama ini Kami selalu mewanti wanti prilaku para ABK yang suka minum miras yang menjadi pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas, untuk itu kami selalu melakukan himbaun bahkan melakukan razia selektif untuk mencegah adanya barang barang terlarang maupun miras," ujar Kapolsek Kompol Tri Joko. ***

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x