Trik Pengerjaan Tes SKD agar Mendapatkan Peringkat Pertama Pejuang CPNS Wajib Baca!

- 10 November 2023, 12:47 WIB
Ilustrasi tes SKD.
Ilustrasi tes SKD. /vloveland/pixabay

 

INDOBALINEWS- CPNS merupakan program rekrutmen resmi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di berbagai kementrian, lembaga, baik dipusat maupun di daerah. Jika lulus seleksi nantinya CPNS harus menjalankan masa percobaan selama satu tahun sampai akhirnya dapat diangkat menjadi PNS.

Definisi CPNS mereka adalah individu-individu yang telah lolos seleksi untuk menjadi pegawai tetap di lingkungan pemerintahan namun masih dalam status percobaan.

Menurut UU No.5 Tahun 2004 CPNS merupakan sebuah status yang diberikan kepada peserta yang lolos seleksi penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Seleksi yang dimaksud adalah penilaian secara objektif seputar kompetensi, kualisifikasi, dan syarat lain yang dibutuhkan jabatan tertentu di pemerintahan.

Baca Juga: Liga 1: Daisuke Sato Pamit dari Persib Bandung, Mau ke Mana?

Apakah CPNS pegawai tetap?
Sementara CPNS adalah PNS sehingga CPNS dapat dikatakan belum menjadi pegawai tetap. Umumnya CPNS harus menjalankan masa percobaan selama satu tahun sebelum diangkat menjadi PNS.

Dilansir dari akun Tik-Tok : @aditya_mastertutor memiliki pengikut sebanyak 517.6k dan disukai sebanyak 5.8m pengguna Tik-tok terkait Trik pengerjaan SKD agar mendapatkan peringkat pertama pejuang CPNS wajib baca sebagai berikut:

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surah Al Insyirah Setiap Hari, Kalau Mau Tenang Hati Yuk Baca!

Tentukan urutan pengerjaan soal
SKD terdiri dari tiga jenis soal yaitu TWK, TIU, TKP dari ketiga jenis soal ini tentu Anda sudah tahu kemampuan Anda lebih dan kurangnya dibagian mana berikut rekomendasi pengerjaan soal mayoritas nilai tinggi jika dikerjakan sesuai urutan soal mayoritas yang ada di ranking satu sampai ranking tiga itu mengerjakan soalnya sesuai dengan urutannya yang nilainya tinggi itu rata-rata memulai tes nya mulai dari urutan TWK kemudian dilanjutkan dengan TIU dan terkahir TKP .

Halaman:

Editor: Shira Ade

Sumber: TikTok @aditya_master tutor


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x