Rutan Bangli Gagalkan Penyelundupan Obat Terlarang di dalam Nasi Bungkus

- 21 November 2023, 15:52 WIB
Penggeledahan barang terlarang berupa obat-obatan di Rutan Bangli, Selasa 21 November 2023.
Penggeledahan barang terlarang berupa obat-obatan di Rutan Bangli, Selasa 21 November 2023. /Dok. Humas Rutan Bangli.

 

INDOBALINEWS – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli lagi-lagi berhasil menggagalkan penyelundupan barang terlarang yang akan dimasukkan ke dalam Rutan Kelas IIB Bangli melalui penitipan barang, Selasa 21 November 2023.

Kronologi kejadian pada pukul 10.30 Wita petugas melaksanakan penggeledahan barang titipan sesuai SOP yang berlaku. Saat petugas penggeledahan sedang melakukan pengecekan barang titipan ditemukan barang mencurigakan di dalam nasi bungkus yang berisikan plaster berwarna merah.

Mendapati hal tersebut, selanjutnya petugas langsung mengamankan barang bukti beserta orang yang mengirim barang tersebut, diikuti Kepala KPR (Kesatuan Pengamanan Rutan) dan melaporkan ke Kepala Rutan perihal penemuan tersebut untuk ditindaklanjuti. Tanpa waktu lama Kepala Rutan Bangli langsung berkoordinasi dengan Kasat Narkoba Polres Bangli.

Baca Juga: Berikut 7 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula yang Wajib Kamu Tahu!

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan 1 buah klip bening, 3 buah pil berwarna biru dan 1 buah pipet kaca yang diduga merupakan benda terlarang. Kasat Narkoba Polres Bangli langsung mengamankan barang bukti beserta orang yang mengirim barang tersebut untuk diproses lebih lanjut.

"Penggagalan upaya penyelundupan barang terlarang ini tak lepas dari ketelitian dan kecermatan Petugas Penggeledahan yang merupakan komitmen bersama jajaran petugas dalam pemberantasan dan peredaran gelap narkoba di Rutan Bangli. Saya berpesan kepada semua jajaran agar tetap berhati-hati dalam pelaksanaan tugas," pesan Kepala Rutan Kelas IIB Bangli Dedi Nugroho.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali I Putu Murdiana mengkonfirmasi adanya upaya penyelundupan yang diduga benda terlarang yang berhasil digagalkan oleh salah satu petugas Rutan Bangli.

Baca Juga: Kisah Cinta Gemini, Aries dan Taurus, Simak Ramalan Zodiak Selasa, 21 November 2023

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah