Napi WNA di Rutan Bangli Suarakan Pentingnya Vaksinasi

- 23 Agustus 2021, 21:42 WIB
Rutan Bangli menggelar vaksinasi dosisi kedua terhadap 147 napi atau warga binaan pemasyarakatan , Senin 23 Agustus 2021.
Rutan Bangli menggelar vaksinasi dosisi kedua terhadap 147 napi atau warga binaan pemasyarakatan , Senin 23 Agustus 2021. /Dok Humas Rutan Bangli Bali

INDOBALINEWS - Seorang warga binaan permasyarakatan (WBP) atau Napi WNA (warga negara asing) di Rutan Bangli ikut menyuarakan pentingnya vaksinasi. 

Hal itu diungkapkan oleh Magnaeva Aleksandra seorang warga negara asing yang tengah menjalani masa tahanan dengan pidana narkotika. Ia menyuarakan dukungannya dengan fasih berbahasa indonesia.

Ia mengungkapkan dukungannya terhadap pelaksanaan vaksinasi yang telah berjalan. "Sudah dua kali vaksin, dan keduanya tidak ada efek samping. Ayo vaksin, selain melindungi diri, juga melindungi orang lain," ujar Magnaeva saat berlangsung vaksinasi di kapnya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Senin 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Bali Soal Covid:Tenaga Tracing Perlu Diperbanyak

Giat vaksinasi hari itu diikuti oleh 147 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli. Vaksinasi Covid19 kali ini merupaka dosis kedua.

Dalam vaksinasi dosis kedua itu 10 tenaga medis Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli ambil andil untuk suntikkan langsung vaksin Coronavac kepada WBP.

Menurut Kepala Rutan Bangli, Febriansyah, Amd.IP.,SH menuturkan 147 WBP tersebut telah lolos tes skrining kesehatan dan dinyatakan layak untuk menerima vaksinasi.

Baca Juga: PGN Minta Polisi Serius Tangani Laporan Kasus Dugaan Turut 'Makar' Direktur YLBHI Bali

"Meskipun ratusan warga binaan lolos dan bisa vaksinasi, namun masih ada warga binaan yang belum bisa terima vaksin hari ini, karena dari hasil pemeriksaan kesehatan, terdapat penyakit bawaan atau penyerta, dan juga ada warga binaan yang sebelumnya telah komplit menerima vaksin hingga dosis kedua," ujar Febriansyah, Senin 23 Agustus 2021.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x