Sekelompok Orang tak Dikenal Serang Kantor Satpol PP Usai Digerebek Lokalisasi, Petugas Luka-Luka

- 27 November 2023, 19:31 WIB
Ilustrasi penyerangan.
Ilustrasi penyerangan. /Pixabay/Republica.

 

INDOBALINEWS - Sekelompok orang tak dikenal menyerang Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Denpasar, Bali. Selain itu, orang-orang ini melakukan penganiayaan dan pengerusakan di Kantor Satpol PP Denpasar

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan yang menyatakan bahwa pada Minggu 26 November 2023 kemarin sekitar pukul 04.30 Wita bertempat di Kantor Satpol PP Kota Denpasar, di Jalan Kecubung I Nomor 4 Denpasar Timur, telah terjadi aksi pengerusakan dan penganiayaan terhadap petugas Satpol PP oleh sekelompok orang tidak dikenal. Walhasil, hal ini mengakibatkan petugas korban luka-luka.

"Saat ini, Polsek Denpasar Timur dan Satuan Reserse Kriminal Polresta Denpasar dan Sat Brimob Polda Bali, sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku sekelompok orang tidak dikenal tersebut," ujar Jansen, Senin 27 November 2023.

Baca Juga: TPS3R Penatih Resmi Beroperasi, Duku Pengolahan Sampah Berbasis Sumber

Ia menerangkan, sementara saksi sekaligus korban adalah enam anggota Satpol PP Kota Denpasar, berinisial IKGA (52) mengalami luka robek di kepala bagian belakang, bibir pecah, kelopak mata lebam, IGATY (33), mengalami luka robek di dahi dengan empat jaritan, IWW, mengalami luka robek di bibir, IMW (36), mengalami luka memar di kedua lengan, AAMW (24) mengalami luka memar dan lecet di bibir, INB (53) mengalami luka dan memar di rahang kanan.

Kronologinya, pada Sabtu 25 November 2023, sekitar pukul 23.00 Wita anggota Satpol PP Kota Denpasar di bawah pimpinan Komandan Regu 1 yaitu I Wayan Wiratma beserta 16 anggota, melaksanakan penertiban pada beberapa lokalisasi yang ada di Jalan Danau Tempe, Sanur Kauh, Denpasar Selatan.

Kemudian, pada saat itu petugas berhasil mengamankan sebanyak 33 orang perempuan yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK) dan lalu dibawa ke Kantor Satpol PP di Jalan Kecubung I Nomor 4, Kota Denpasar untuk didata dan pembinaan.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga 1: SAH! Oktafianus Fernando Resmi Balik Persebaya Surabaya

Halaman:

Editor: Ronatal Siahaan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x