Keluar dari Rombongan, Paus Sperma Terdampar dan Mati di Pantai Double Six

- 8 Desember 2023, 05:21 WIB
Bangkai Paus Sperma yang terdampar di Pantai Legian, Bali, Kamis (7/12)
Bangkai Paus Sperma yang terdampar di Pantai Legian, Bali, Kamis (7/12) /Pol Air Polresta Denpasar

 

 

INDOBALINEWS - Penyebab mati dan terdamparnya Paus jenis sperma di pantai Double Six Seminyak Bali, Rabu 7 Desember 2023 karena sonarnya rusak dan keluar dari rombongan atau kelompoknya.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I, BKSDA Bali Sumarsono mengatakan, "Pemicunya (mati) biasanya terpisah dari rombongan dan sonarnya rusak, sehingga dia terdampar," kata Sumarsono, saat dikonfirmasi Kamis.

Ia menyebutkan, bahwa paus sperma itu berkelompok dan paus raksasa tersebut kemungkinan mati di tengah laut karena badannya sudah membusuk lalu terdampar di Pantai Legian.

Baca Juga: Lagi, Paus Terdampar di Pantai Double Six, Kondisi Membusuk dan Tebarkan Bau Tak Sedap

"Paus sperma memang satu kawanan atau satu grup. Kalau dari baunya mungkin sudah lima harian itu atau di atas tiga hari. Matinya kemungkinan dia tengah laut dan lalu terdampar," imbuhnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bangkai seekor paus jenis sperma terdampar mati di Pantai Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, pada Kamis (7/12) sekitar pukul 14:00 WITA.

Bangkai paus tersebut, terdampar di perbatasan Pantai Legian atau di depan bangunan tower peringatan tsunami Arjuna, Kelurahan Legian, Kuta. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x