Pengurus PMI yang Menjadi Caleg maupun Timses di Pemilu 2024 Diminta Non Aktif, Jaga Netralitas

- 13 Desember 2023, 08:25 WIB
 Mukerprov PMI Provinsi Bali tahun 2023 yang mengangkat tema “Kesiapsiagaan PMI dan Netralitas PMI dalam Pemilu 2024” Selasa 12 Desember 2023.
Mukerprov PMI Provinsi Bali tahun 2023 yang mengangkat tema “Kesiapsiagaan PMI dan Netralitas PMI dalam Pemilu 2024” Selasa 12 Desember 2023. /Dok Vidi

INDOBALINEWS - Para pengurus dan/atau Pegawai Palang Merah Indonesia (PMI) yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR/DPD atau calon anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota atau Kepala Daerah maupun sebagai Tim Sukses dan atau Tim Kampanye dihimbau untuk segera mengajukan status Non Aktif.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PMI Provinsi Bali Bapak I Gusti Bagus Alit Putra, SH., S.Sos., M.Si dalam sambutannya saat Mukerprov PMI Provinsi Bali tahun 2023 yang mengangkat tema “Kesiapsiagaan PMI dan Netralitas PMI dalam Pemilu 2024” Selasa 12 Desember 2023.

“Kami kembali menegaskan kepada Pengurus dan/atau Pegawai PMI yang mendaftarkan diri menjadi calon anggota DPR/DPD atau calon anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota atau Kepala Daerah maupun sebagai Tim Sukses dan atau Tim Kampanye dihimbau untuk segera mengajukan status Non Aktif” ujar Ketua PMI Provinsi Bali Bapak I Gusti Bagus Alit Putra, SH., S.Sos., M.Si dalam sambutannya.

Baca Juga: JKT48, Rizky Febian, Mahalini, Lyodra Bikin Pecah Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale TV Show

Hal ini penting untuk tetap menjaga Kenetralan serta Integritas Organisasi PMI dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, imbuhnya yang dialnjutkan dengan penyampaian ucapan terima kasih kepada semua perwakilan PMI Kabupaten/Kota yang hadir.

Memasuki penghujung Tahun 2023, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali kembali melaksanakan Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) tahun 2023.

Kegiatan Mukerprov secara langsung dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Bapak Dr. dr. I Nyoman Gede Anom, M.Kes yang mewakili Pj. Gubernur Bali. Adapun kegiatan dihadiri jajaran Pengurus PMI Provinsi Bali, Kepala Markas dan Kepala UDD PMI Provinsi Bali, Koordinator Forum Relawan (FOREL) PMI Provinsi Bali, Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia (FORPIS) PMI Provinsi Bali serta Perwakilan Pengurus, Kepala Markas, dan Kepala UDD PMI Kabupaten/Kota se-Bali.

Baca Juga: 3 Kasus Korupsi di NTB Dihentikan, Termasuk PT AMMAN Mineral

Sebelumnya PMI Provinsi Bali telah melaksanakan kegiatan Lokakarya Perencanaan yang dilaksanakan pada akhir awal Nopember untuk Menyusun dan menyiapkan dokumen evaluasi dan perencanaan PMI Provinsi Bali.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x