Update Covid 19: Ada 60 Kasus Positif di Bali Selama Desember 2023, Tersebar di 7 Kabupaten Kota

- 15 Desember 2023, 11:15 WIB
Perincian kasus covid 19 di Provinsi Bali.
Perincian kasus covid 19 di Provinsi Bali. /Dok Humas Pemprov Bali

 

INDOBALINEWS - Pada Bulan Desember 2023 jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Bali terlaporkan sebanyak 60 kasus yang tersebar di 7 Kabupaten/kota.

Di antaranya adalah Kabupaten Jembrana (8 Kasus), Badung (24 kasus), Gianyar (6 kasus), Karangasem (9 kasus), Buleleng (1 kasus), Tabanan (1 kasus) dan Kota Denpasar (11 kasus) dengan kematian sebanyak 1 orang dari Kota Denpasar.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bali Dr. dr. I Nyoman Gede Anom, M. Kes dan mengatakan di sejumlah negara pun lonjakan kasus covid 19 ini juga terjadi.

Baca Juga: Kelaparan Massal Terjadi di Gaza, Warga Harus Mengemis untuk Dapatkan Roti

Dikatakannya menindaklanjuti surat dari Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit tanggal 8 Desember 2023 perihal Kewaspadaan Terhadap Lonjakan COVID 19 bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri, Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengeluarkan Surat Edaran Nomor 13070 Tahun 2023 tentang Kewaspadaan Terhadap Lonjakan Kasus Covid-19 di Provinsi Bali kepada seluruh Dinas Kabupaten/Kota, KKP Kelas I Denpasar dan rumah sakit.

"Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Denpasar telah berperan di pintu masuk Bali melalui upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan menyediakan masker kepada para wisatawan dan melakukan upaya Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) penerapan protokol kesehatan," ujar Pj Gubernur Bali dalam pernyataan resminya Kamis 14 Desember 2023.

Baca Juga: Liga 1: Hadapi Barito Putera, Fernando Valente Minta Pemain Arema FC Bertarung Habis Habisan Demi Poin Penuh

Lebih lanjut dikatakannya Pemerintah Provinsi Bali mengupayakan agar tingkat imunitas masyarakat tetap tinggi dengan memastikan tersedianya pelayanan vaksinasi COVID-19 dan menyarankan agar masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 sampai booster kedua.

Pemprov Bali juga menyebarluaskan informasi dan imbauan kepada masyarakat untuk kembali menerapkan protokol kesehatan termasuk memakai masker di tempat umum dan alat angkut serta penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Halaman:

Editor: Shira Ade


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x