Libur Nataru, Sebanyak 95 Pesawat Rute Bandara Ngurah Rai Lakukan Rampcheck Layak Terbang

- 20 Desember 2023, 11:53 WIB
Kegiatan Rampcheck pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali
Kegiatan Rampcheck pesawat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali /Saifullah/ Indobalinews.com

INDOBALINEWS - Seperti tahun -tahun sebelumnya setiap masa libur panjang Natal dan Tahun Baru pergerakan penumpang pengguna angkutan udara jumlahnya melonjak dari hari biasanya.

Terkait ini, Kementerian Perhubungan melakukan pemeriksaan kelaikan pesawat yang beroperasi selama masa libur panjang Natal dan Tahun Baru, untuk memastikan angkutan udara memenuhi ketentuan dan standar. 

Baca Juga: Libur Nataru 2024, Tiket Penerbangan Rute Jakarta -Bali Sudah Terjual 65.000

Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah IV Kemenhub Agustinus Budi Hartono, mengatakan "Untuk Periode Nataru ini rampcheck terhadap pesawat akan dilaksanakan sebanyak 305 pesawat dengan rincian sebanyak 95 pesawat di wilayah Bali", kata Agustinus disela kegiatan rampcheck di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Selasa 19 Desember 2023. 

Ditambahkan Agustinus bahwa kegiatan rampcheck sudah dimulai sejak bulan November lalu secara acak. "Hingga sekarang sudah dilakukan terhadap 30 pesawat dan akan terus hingga 3 Januari 2024. Pemeriksaan meliputi kru pesawat dan pesawatnya itu sendiri baik internal maupun eksternal", jelas Agustinus. 

Baca Juga: Sambut Nataru Kawasan Perhotelan Berbintang The Nusa Dua Banjir Promo

Agustinus menambahkan saat ini masih fokus pesawat rute dalam negeri sementara pesawat rute luar negeri belum. "Kita punya kewenangan juga tapi belum. Sampai sejauh ini semua yang diperiksa dinyatakan laik terbang kalau catatan minor ada tapi masih dalam batas limitasi dan diperbolehkan untuk terbang," tutup Agustinus.***

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x