Bali Bebas Rabies 2025, Ketua PDHI Bali I Dewa Made Anom: Siap!

- 7 Januari 2024, 07:11 WIB
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Dr drh Muhamad Munawaroh, MM melantik resmi Ketua dan pengurus PDHI Bali periode 2023-2027
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Dr drh Muhamad Munawaroh, MM melantik resmi Ketua dan pengurus PDHI Bali periode 2023-2027 /Saifullah/ Indobalinews.com

INDOBALINEWS  - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI), Dr drh Muhamad Munawaroh, MM mengatakan Bali Bebas Rabies diharapkan bisa tuntas lebih awal dari target pemerintah 2030 menjadi 2025. 

Munawaroh mengatakan hal ini usai melantik secara resmi pengurus baru Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Bali periode 2023 -2027 pada Sabtu, 6 Januari 2023, di Ruang Kerta Gosana Kantor Bupati (Puspem) Badung Bali, yang dihadiri Wakil Bupati kabupaten Badung Bali, I Ketut Suiasa dan sejumlah undangan lainnya. 

Baca Juga: World Rabies Day 2023, Distanpangan Bali Edukasi 1.200 Anak SD

"Saya berharap banyak dengan pengurus baru PDHI Bali untuk mampu berkolaborasi dengan pemerintah, kali ini kami fokus bagaimana PDHI berperanan dalam menuntaskan rabies di Pulau Bali. Kalau pemerintah menargetkan 2030 saya berharap 2025 paling lama bagaimana Bali bebas rabies karena kekuatan kita PDHI Bali ini anggotanya lebih dari seribu orang", kata Munawaroh. 

Bali istimewa tambah Munawaroh, selain memiliki anggota dokter hewan paling banyak di Indonesia juga ada Fakultas Kedokteran Hewan, Balai Besar Veteriner, tempat karantina, sehingga dirinya yakin bisa. 

"Saya minta Ketua PDHI Bali menjadi leader menyatukan kekuatan dengan pemerintah, bagaimana 2025 Bali bebas rabies," imbuhnya.

Baca Juga: Rabies Free Bali Butuh Komitmen Kolaborasi dan Sinergitas Lintas Sektoral 

Ketua PDHI Bali periode 2023 -2027, Drh I Dewa Made Anom yang baru dilantik mengatakan siap membebaskan Bali dari rabies tahun 2025.

"Kami akan bersinergi membantu program -program pemerintah seperti yang disarankan Ketua Umum dan juga wakil bupati kami akan sinkronkan, khusnya berkaitan menjaga kesehatan hewan untuk kesejahteraan masyarakat",kata Anom yang menggantikan Ketua periode sebelumnya Prof Dr drh I Ketut Puja Mkes. 

Halaman:

Editor: Saifullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x